Enggak Cuma Jimny, Suzuki Dua Pintu Ini Juga Jadi Sorotan di GIIAS

Mobil konsep Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan

VIVA – Model baru kerap dijadikan andalan produsen kendaraan saat mengikuti pameran. Hal itu pula yang dilakukan Suzuki Indonesia, saat meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Pabrikan asal Jepang itu memajang Jimny, sebuah mobil ikonik berjenis jip yang dibekali dengan dua pintu di bagian sampingnya. PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, membanderolnya Rp315,5 juta.

Meski perhatian pengunjung banyak tertuju ke Jimny, namun rupanya ada satu mobil Suzuki lain, yang kehadirannya tidak kalah menarik. Mobil itu adalah New Carry, yang telah dimodifikasi menjadi Fluzh Concept.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Ubahan besar terlihat di bagian eksterior, serta kaki-kaki kendaraan. Bak yang menjadi ciri khas Carry dihilangkan, dan diganti dengan model terbuka layaknya mobil derek. Selain itu, grille depan juga terlihat lebih kecil dari ukuran aslinya, sehingga tampak sederhana dan elegan.

Mobil konsep Suzuki Carry

Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

Bagian paling menarik dari mobil berkelir matte chrome steel blue itu, terletak di komponen spion yang tak lagi menggunakan cermin, melainkan lensa kamera. Kemudian, nuansa misterius juga dihadirkan, melalui lampu depan jenis LED yang tampak memicing.

Ubahan signifikan lainnya terletak di bagian ekor kendaraan, yang telah ditanamkan suspensi udara berukuran sedang. Komponen tabung serta kompresor yang dilapisi pelindung kaca, dikemas rapi di sekitar dek belakang.

Carry Fluzh Concept dihadirkan Suzuki di GIIAS 2019, sebagai pajangan saja, bukan untuk dijual. SIS hanya ingin menunjukkan, bahwa mobil komersial sekelas Carry juga bisa mendapat sentuhan modifikasi ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya