Melihat Kehebatan Mobil Listrik DFSK di GIIAS 2019

DFSK Glory E3
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK memperlihatkan mobil listrik Glory E3. Kendaraan jenis sport utility vehicle ini menjadi bukti kesiapan merek China tersebut menyambut era kendaraan listrik. 

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, kendaraan listrik bukanlah sesuatu hal yang baru karena DFSK sudah sejak lama memproduksi kendaraan listrik.

"Glory E3 sebuah kendaraan listrik hasil riset dan pengembangan DFSK ditenagai oleh energi listrik murni," kata Franz Wang di ICE, BSD, Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Franz mengatakan, DFSK pun sudah memiliki sejumlah kendaraan listrik dengan berbagai model di Tiongkok yang sudah digunakan secara umum.

"Glory E3 ini akan menjadi contoh bagaimana kendaraan-kendaraan DFSK di masa depan, yang ramah lingkungan, nyaman, namun tetap menyenangkan untuk dikendarai," ucapnya.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Dari data spesifikasi yang dipajang di stan DFSK, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.385 milimeter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.650 mm.

Lahir sebagai sport utility vehicle membuat mobil dirancang dengan ground clearance 180 mm, sementara wheel-base-nya 2.655 mm. Kabin Glory E3 dirancang untuk menampung lima orang penumpang. 

Sementara jantung penggeraknya adalah motor listrik permanen magnet synchronus motor dengan torsi 360 nm. Sementara baterainya berkapasitas 52,56 kwh. Mobil ini mampu melaju hingga 405 kilometer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya