Wuling Lagi Getol Jualan SUV Almaz, Formo Apa Kabar?

Peluncuran Wuling Formo di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ada empat produk mobil Wuling yang sudah diluncurkan dan mulai dijual di Tanah Air, yakni mobil keluarga segmen bawah Confero S, segmen menengah Cortez, sport utility vehicle Almaz, serta kendaraan niaga ringan bernama Formo.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Namun, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Wuling nampak tak membawa Formo, seperti halnya dengan produk lainnya.

Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya saat ini memang sedang fokus untuk menawarkan produk kendaraan penumpang, baik multi purpose vehicle (MPV) Confero S dan Cortez, serta kendaraan jenis sport utility vehicle bernama Almaz.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

"Formo memang lebih ke pasar komersial. Kami memang fokusnya untuk dua tahun ini lebih ke mobil penumpang," ujar Dian di sela pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Senin 22 Juli 2019.

Dian mengatakan, varian mobil penumpang hingga kini masih jadi kontributor utama penjualan Wuling di Tanah Air. Sementara Formo, dari catatan, berkontribusi tak sebanyak mobil-mobil penumpang.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

"Formo berkontribusi satu persen dari penjualan total Wuling. Maka difokuskan untuk produk-produk yang lain dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Februari 2019, Wuling meluncurkan SUV Almaz dengan kapasitas lima tempat duduk. Kemudian, pada bulan April dibuka selubung Confero dengan transmisi semi otomatis, serta Cortez dengan mesin turbo.

Kedua produk inilah yang kemudian menjadi andalan untuk bersaing dengan produk-produk mobil keluarga baik di segmen bawah maupun menengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya