Bikin Penasaran, Ternyata Secanggih ini Nissan X-Trail Baru

New Nissan X-Trail
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah beberapa kali tepergok sedang diuji jalan, PT Nissan Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan model baru X-Trail. Acara peluncurannya digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Mobil pesaing Honda CR-V dan Mazda CX-5 itu dijejali beragam fitur baru, demi menguatkan kesan canggih dan modern.

Senior Manager Research and Development NMI, Yasushi Yokoi mengatakan, dalam menghadirkan produk baru, Nissan selalu memperhatikan kebutuhan konsumen, termasuk juga untuk teknologi dan fitur yang disematkan di dalamnya.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

"Kami sangat mengerti konsumen. Saat menghadirkan teknologi baru, juga berdasarkan masukan dari konsumen, sehingga fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat sesuai,"ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Selasa 23 Juli 2019.

Fitur-fitur canggih yang dipasang pada X-Trail baru, yakni sistem peringatan ketika ada obyek di jalur yang sedang dilalui untuk mencegah benturan (forward collision warning), serta kontrol kecepatan otomatis yang bisa menyesuaikan jarak dan kecepatan X-Trail dengan mobil  di depannya (adaptive cruise control).

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Mobil ini juga dilengkapi kamera, yang memungkinkan pengemudi memantau kondisi sekitar, mulai dari depan, sisi kiri dan kanan, serta belakang. Lampu utamanya juga bisa otomatis menyesuaikan cahaya, dengan kondisi jalan. 

Model baru X-Trail memiliki tampilan yang lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya. Penggunaan grille V-Motion lebih besar, lampu utama, serta lampu kabut baru, membuat orang mudah mengenalinya.

Di atap, terdapat panoramic sunroof serta roof rail khas kendaraan sport utility vehicle. Nissan mengubah desain lampu rem, dan menambahkan sensor kaki untuk membuka bagasi.

Bocoran Nissan X-Trail baru

Jantung penggeraknya masih mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.488cc berbahan bakar bensin, dengan tenaga 171 daya kuda. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis jenis CVT.

Banderolnya yakni Rp530 juta, dan tersedia dalam lima pilihan warna. Yakni, monarch orange, storm white, brilliant silver, deep iris grey, serta black star. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya