Jangan Takut Ngobrol, Fitur Canggih Wuling Ada Pengamannya

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Semua varian Almaz baru yang dijual oleh Wuling Motors di Indonesia, kini sudah dilengkapi dengan fitur perintah suara. Varian yang dimaksud tersedia di semua jenis Almaz, baik yang mampu menampung lima maupun tujuh penumpang.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Menariknya, fitur ini dapat memahami perintah dengan suara berbahasa Indonesia, untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan perangkat yang ada di kabin. 

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, fitur bernama Wuling Indonesia Command (Wind) sudah dirancang untuk memahami banyak kosakata. Sehingga, saat pengemudi maupun penumpang memberi perintah, perangkat lunak akan merespons dan melakukan perintah tersebut.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

"Kosakata yang tersedia dalam Wind sudah cukup banyak, tetapi memang hanya dalam bahasa Indonesia. Saat ada perintah atau ada kosakata yang tidak dipahami, maka Wind akan membalas 'maaf coba diulangi lagi', kira-kira begitu," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Selasa 23 Juli 2019.

Meski dirancang untuk memahami bahasa Indonesia, kata Danang, pengemudi dan penumpang di kabin tidak perlu khawatir saat berbincang di dalam mobil. Sebab, fitur baru bekerja saat mereka menyebutkan satu kata kunci, 'Halo Wuling'. 

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Wind pada empat varian Almaz tersebut, dapat diaktifkan melalui tiga cara,  yakni menekan tombol bergambar mikrofon pada head unit, menekan tombol voice command di lingkar kemudi, atau mengucapkan 'Halo Wuling'.

"Jadi, baru bisa aktif kalau ada ucapan 'Halo Wuling'. Kemarin saya juga sudah coba, ada beberapa kata dalam bahasa Indonesia dari daerah yang terdengar mirip, sistem masih bisa mengenali perintah yang dimaksud," tuturnya.

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024