Marak Pembobol Mobil di Mal, Honda Angkat Bicara

Serpihan busi pecahkan kaca mobil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Belum lama ini, terkuak aksi pencuri pembobol mobil di beberapa pusat perbelanjaan, di DKI Jakarta. Mereka sengaja memilih merek Honda sebagai sasaran.

Muncul Sinyal 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Bermodal kunci T, mereka telah berhasil membobol Accord, Brio, CR-V Freed, Jazz, dan Civic. Alasan mereka memilih Honda, karena alarm mobil diklaim kerap tidak berfungsi.

Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy angkat bicara. Dia mengaku, mobil Honda lama dari pabrikan memang tidak memiliki alarm.

Motor Baru Honda Super Keren Terdaftar di Indonesia

Jonfis mengatakan, hampir semua mobil Honda yang keluar dari pabrik hanya dilengkapi immobilizer atau keyless entry. Sedangkan, alarm hanya diler yang menyediakan, dan akan ada biaya tambahan untuk pemasangannya.

Alarm mobil.

Ini Cara Mudah Daftar Mudik Bareng Honda

“Biasanya, di diler itu dipasangi alarm, kalau konsumen mau tambah. Mungkin dia tidak mau tambah (alarm), atau mungkin apa. Kalau sekarang sih, sudah ada (alarm dari pabrikan),” ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Rabu 24 Juli 2019.

Menurut Jonfis, musibah itu tidak hanya terjadi pada pemilik mobil Honda saja. Ada juga pemilik merek lain yang sudah pasang alarm, namun saat kaca dipecahkan tidak berfungsi.

“Bukan mobil Honda aja, kebetulan mungkin dia mengerti mobil Honda. Tapi kalau yang enggak ada alarm, mobil ya ditembus. Semua bisa ditembus,” tuturnya. (ren)

Honda Stylo 160

Daftar Harga Honda Stylo 160 per Maret 2024, Ada Promo Juga

Hadir di kelas skuter matik 160cc, Honda Stylo 160 menawarkan desain menawan yang memadukan sentuhan klasik serta modern. Sepeda motor yang resmi diluncurkan di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024