Tamu Hotel di Malang Pakai Mobil Ini untuk Main Golf

Renault Twizy
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – ?Twizy melengkapi jajaran produk mobil Renault, yang dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada pekan lalu. Berbeda dengan produk lainnya, mobil ini memiliki desain bodi mungil, dan tidak lagi menggunakan bahan bakar sebagai sumber penggeraknya.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, seusai dipajang selama 11 hari, Renault Twizy langsung ditaksir oleh pemilik hotel di Jawa Timur.

"Setelah di GIIAS, Twizy sudah laku. Dibeli untuk hotel di Malang. Kami langsung antar ke sana," ujarnya di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019. 

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Mobil tesebut, kata Davy, dibanderol Rp390 juta off the road. Harga yang ditawarkan tersebut, dianggap sesuai dengan dimensi dan spesifikasi Twizy.

Renault Twizy 45 EV

Jelang Wukuf di Arafah, Timwas Haji DPR Desak Menag Siapkan Golf Car dan Kursi Roda untuk Lansia

"Kami cek harga mobil untuk lapangan golf. Yang biasa dipakai kan listrik juga, itu Rp400 jutaan ternyata. Ya, berarti enggak mahal dong kalau begitu," katanya. 

Selain untuk hotel, Twizy juga diinformasikan bakal dipakai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Askhara mengatakan, pihaknya sudah memesan delapan unit. Mobil listrik mungil tersebut, rencananya mulai dioperasikan pada Oktober 2019.

"Renault Twizy untuk operasional, dari direksi atau inspektur, untuk pengecekan dari ramp. Serta, pengecekan terakhir sebelum pesawat take off. Jadi, bisa bolak-balik pakai mobil itu," tuturnya. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya