Bengkel Daihatsu Masih Siapkan Suku Cadang dan Servis Mobil Lawas

Peluncuran Mobil Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Mobil Daihatsu yang dipakai oleh masyarakat di Indonesia bukan hanya model baru, ada juga model-model lama, bahkan versi yang sudah tak diproduksi lagi. Kendaraan-kendaraan tersebut masih setia menemani pemiliknya walaupun tak lagi berusia muda.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto, mengatakan bahwa Daihatsu dikenal sebagai merek otomotif yang menawarkan kendaraan sederhana, desain compact, dan efisien dalam perawatannya.

"Mobil-mobil yang kami pasarkan, semakin ke sini teknologinya semakin canggih. Tetapi produk-produk yang dulu, sebenarnya lebih sederhana," ujarnya di Yogyakarta, Minggu, 4 Agustus 2019.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Dengan begitu, kata Supranoto, banyak konsumen yang masih memakai dan merawat produk otomotif Daihatsu model lama, serta sudah tidak lagi diproduksi massal.

Untuk mobil yang sudah tidak diproduksi, Supranoto mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir terkait perawatan dan ketersediaan suku cadang kendaraannya. Sebab, bengkel-bengkel resmi merek Jepang tersebut masih banyak yang mau menerima servisnya.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

"Peraturan dari Daihatsu itu, setelah produk terakhir setop diproduksi servis dan sparepart masih bisa sampai 7 tahun," ucapnya.

Supranoto mengatakan, Astra Daihatsu Motor sebagai perwakilan resminya bahkan diberi tambahan waktu 15 tahun untuk menyediakan suku cadang dan memberikan layanan untuk perawatan kendaraan tersebut. "Walaupun mobilnya sudah 15 tahun (discontinue), di bengkel kami saat ada mobil yang masuk, kami usahakan untuk bisa melayani sparepart dan servisnya," ujar dia.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022