Ada Bocoran Mobil Baru Suzuki Nih, Dibuat di Indonesia

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tak hanya sepeda motor, Suzuki juga dikenal sebagai produsen kendaraan beroda empat. Model yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari mobil keluarga hingga kendaraan angkut ringan.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Di awal 2019, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai perwakilan resminya memberi kejutan, dengan meluncurkan pikap Carry model baru. Kemudian, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 bulan lalu, produk legendaris Jimny juga diluncurkan secara resmi.

Lantas, adakah produk baru Suzuki lainnya di semester dua tahun ini? Direktur kendaraan empat roda SIS, Donny Saputra mengatakan, produk baru memang menjadi salah satu stimulus penjualan di pasar otomotif Tanah Air.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

"Ada tiga stimulus, yakni kondisi ekonomi, regulasi dan produk. Untuk stimulus ekonomi, di Suzuki recovery hampir 30 persen," ujarnya kepada VIVA, Jumat 9 Agustus 2019.

Test drive All New Suzuki Carry

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Terkait regulasi, kata Donny, ada kebijakan mengenai down payment atau DP nol persen. Lalu, yang baru adalah sudah ditekennya Peraturan Presiden terkait insentif kendaraan listrik.

Untuk produk baru, Donny mengaku juga sudah menyiapkan strategi khusus. Namun, ia tidak mau menjelaskan secara rinci.

"Semester pertama kan komersial. Nah, semester kedua tahun ini berarti mobil penumpang. Petunjuknya adalah, produk yang kami produksi di sini, penyegaran pasti ada," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya