Bukan Avanza, Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari di Jakarta

Mobil LCGC bekas pakai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Tak hanya model baru, mobil-mobil bekas juga memiliki pilihan yang beragam. Hal ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin punya mobil, tetapi isi kantongnya terbatas.

Terpopuler: Sisi Lain Tabrakan Beruntun Tol Halim, Mudahnya Beli Mobil secara Online

Senior Manager Marketing sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil low cost green car sedang menjadi primadona di pasar mobil bekas. Sebab, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

"LCGC lumayan ramai nih, kaya Ayla, Agya, Sigra dan sejenisnya. Orang yang mau beralih dari motor atau pertama kali mau punya mobil, pilihannya ini," ujarnya kepada VIVA, Jumat 9 Agustus 2019.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Terkait harga, Herjanto mengatakan, mobil-mobil mungil tersebut memiliki kisaran harga yang beragam. Sebagai contoh, untuk Daihatsu Ayla generasi awal dibanderol Rp80 jutaan, sementara Honda Brio tahun 2015 ditawarkan Rp100 jutaan.

Ilustrasi membeli mobil bekas

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

"Kalau Brio, memang lebih mahal sedikit. Tapi mobil-mobil ini banyak orang cari, karena terjangkau. Apalagi ,belinya bisa kredit kan," tuturnya.

Senada dengan Herjanto, pedagang mobil bekas dari showroom Nusa Indah Mobil, Riky Vinardo mengatakan, mobil berdimensi kecil banyak diincar pembeli, lantaran harganya yang terjangkau. 

Selain itu, banyak orangtua membelikan anak mereka mobil pribadi, untuk transportasi ke kampus atau bahkan sekolah. Dengan banderol di bawah Rp150 jutaan, bisa mendapat banyak pilihan model.

"Sekarang kan orang pusing mikir uang sekolah dan biaya kuliah, biasanya cari yang kecil. Pilihan modelnya bisa LCGC, yang menengah ke atas belinya city car. Harganya kisaran Rp100 sampai Rp150 jutaan," ungkapnya. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya