Wuling Masih Galau Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik Wuling E100.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pemerintah menyambut era kendaraan listrik dengan mengeluarkan regulasi dalam bentuk Peraturan Presiden. Perpres tersebut bahkan sudah ditandatangani oleh Joko Widodo pekan lalu.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Terbitnya Perpres kendaraan ramah lingkungan tersebut disambut baik oleh agen pemegang merek (APM) mobil di Tanah Air, salah satunya Wuling Motors. Namun Wuling masih galau untuk menjual mobil listriknya di Indonesia

Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, adanya regulasi kendaraan listrik menjadi gerbang untuk transisi ke era transportasi modern dan ramah lingkungan.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

"Kami melihat hal ini sebagai langkah perkembangan industri otomotif Indonesia yang positif. Dengan adanya peraturan tersebut dapat memberikan dukungan dalam pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air," tuturnya  kepada VIVA, Senin 12 Agustus 2019.

Meski sudah didukung dengan Perpres, kata Dian, merek otomotif China tersebut masih belum berani ikut serta menghadirkan mobil tanpa emisi gas buang tersebut. Padahal, jika dilihat di negara asalnya, sudah ada produk yang menggunakan energi listrik sebagai penggerak.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

"Kami sudah memiliki platform kendaraan listrik seperti E200 & E100. Namun, Untuk membawanya ke pasar Indonesia, banyak hal yg harus dipertimbangkan," ucapnya. (kwo)

Saat ini, kata Dia, Wuling Motors sedang mengkaji kebutuhan mobil listrik yang paling sesuai dengan masyarakat Tanah Air. Selain itu, Wuling Motors masih harus meneliti regulasi yang berlaku terkait kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Kami tetap harus melakukan studi atau riset pasar terlebih dahulu, sebagaimana yang selalu kami lakukan dalam menghadirkan produk baru di Indonesia. Selain itu kami juga harus studi dulu untuk detail peraturannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya