Jual Mobil Kesayangan Kini Enggak Perlu Kayak Sales Keliling

Ilustrasi membeli mobil.
Sumber :
  • Duitpintar.com

VIVA – Banyak alasan, mengapa seseorang memutuskan untuk menjual mobil kesayangannya. Mulai dari sering rusak, tidak lagi sesuai dengan kebutuhan, hingga muncul model terbaru yang lebih menggoda.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Sayangnya, masih banyak pemilik yang bingung, ke mana harus menjual tunggangan lama mereka. Faktor harga kerap jadi alasan, mengapa mereka enggan menawarkannya ke diler mobil bekas.

Chief Executive Officer Belimobilgue, Johnny Widodo mengatakan, menjual mobil bekas pakai sebenarnya bukan perkara sulit. Yang penting, pemilik tahu kondisi kendaraannya.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

"Mau mobil tahun berapa pun, saya yakin ada saja yang menawar. Cuma, yang jadi masalah bagi pemilik, tawarannya berapa, sesuai ekspetasi atau enggak," ujarnya di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019. 

Pemilik mobil, kata dia, kerap merasa harga kendaraannya jauh di bawah pasaran. Padahal, kondisinya normal dan surat-surat aman. Menurutnya, semua showroom akan melakukan hal yang sama, karena butuh keuntungan saat mobil tersebut ditawarkan ke pemilik baru.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

"Makanya, saat menjual mobil, butuh penengah yang bisa memberikan penilaian secara adil. Dia tahu kondisi mobil, tahunnya, kilometer, dan yang lainnya. Maka, kami hadir di situ, menjadi penengah antara yang mau jual dan showroom yang cari mobil second," tuturnya.

Saat menjual mobilnya, kata dia, pemilik kini tak perlu lagi repot menawarkan ke relasi, atau mendatangi penjual mobil bekas. Cukup masuk ke laman yang tersedia, lalu mengisi data kendaraan, dan membuat janji untuk pengecekan kendaraan.

"Nanti, ada lebih dari 100 titik yang kami cek, mulai eksterior, kabin hingga mesin. Setelah itu, ada estimasi harga. Kalau deal, kami tawarkan ke diler yang bekerja sama. Nanti, satu jam kemudian uangnya cair," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya