Daftar Hitam Pelemparan Batu di Jalan Tol, Sampai Ada Korban Jiwa

Mobil korban pelemparan batu di Tol Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Banyak bahaya yang menghantui pengemudi saat berada di ruas jalan tol. Salah satunya adalah pelemparan batu oleh orang tak bertanggung jawab, dari atas jembatan penyebrangan orang di sekitar ruas jalan tol.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Pagi ini, teror pelemparan batu kembali terjadi. Lokasinya di di jalan tol Jagorawi arah Jakarta, KM 22 Gunung Sindur. Korbannya adalah mobil milik Tiarman Siboro atau akrab disapa Ade. Dia bersama sang sopir kaget, ketika batu menimpa kaca mobilnya.  

Ternyata, aksi pelemparan batu di jalan tol bukanlah sudah sering terjadi. Berikut rangkuman aksi pelemparan batu, yang membuat mobil rusak, bahkan menimbulkan korban jiwa.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

Tol Jakarta-Cikampek

Pelemparan batu juga pernah terjadi di bawah di jembatan penyeberangan di Tol Cikampek KM 6+300, Pondok Gede, Bekasi, pada Selasa 5 Juni 2018. Beruntung, dua penumpang mobil lainnya hanya mengalami luka-luka.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Baca juga: Ngeri, batu sebesar kepala bayi timpa mobil di Tol Jagorawi

Di hari yang sama, bahkan terjadi dua kali pelemparan batu. Kejadiannya hanya terpaut beberapa menit dari insiden pertama. Akibat ulah orang tidak bertanggungjawab itu, korbannya tewas saat dibawa ke rumah sakit.

Tol Jagorawi

Isuzu Panther pelat Bekasi menjadi korban pelemparan batu, ketika melintas di bawah jembatan penyeberangan orang di ruas tol Jagorawi, Jakarta Timur. Akibatnya, kaca depan mobil yang dikendarai Yanuar Sanega itu bolong.

Mobil operasional perusahaan jasa ekspedisi korban pelemparan batu jembatan penyeberangan orang di di Tol Jagorawi Minggu dini hari, 10 Juni 2018.

Tak lama setelah mobil Yanuar, Daihatsu Grandmax yang digunakan untuk mengantar paket mengalami retak kaca depan berdiameter lima sentimeter. Kecepatan mobil diperkirakan 100 kilometer per jam. Lalu, ada benturan keras di depan kaca.

Tol Jakarta-Merak

Teror itu diketahui oleh petugas tol Tangerang Merak, berdasarkan laporan masyarakat sekitar pukul 23.25 WIB, Rabu 27 Juni 2018. Pelemparan batu terjadi di KM 49.500, arah Merak.

Saat kejadian, ada enam kendaraan yang menepi di bahu jalan tol. Mobil-mobil tersebut, menjadi korban pelemparan batu dari atas jembatan. Terdapat dua sepeda motor di atas jembatan di lokasi kejadian. Namun, saat didatangi oleh petugas, mereka kabur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya