Ada Fitur Jadul di Kabin Mobil Glory 560

Interior mobil baru DFSK Glory 560
Sumber :
  • VIVA.o.id/Pius Mali

VIVA – Dongfeng Sokon atau lebih dikenal dengan DFSK, sudah menjual Glory 560, sejak April 2019. Mobil ini meramaikan segmen low sport utility vehicle di pasar otomotif Tanah Air.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

DFSK Glory 560 dibekali mesin 1.500cc dan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis CVT. Tampilan luarnya terlihat khas mobil SUV, desainnya gagah. Sementara interiornya, berisi fitur dan teknologi kekinian.

Ada pemandangan sedikit berbeda, saat masuk ke kabin Glory 560. Sebab, di bagian depan konsol tengah, tepatnya di depan tuas transmisi, masih dipasang lighter rokok.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan mengatakan, tidak ada alasan khusus untuk penyematan lighter rokok di kabin mobil baru Glory 560.

Baca juga: Beli mobil DFSK Glory, Kamu harus punya gaji bulanan segini

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

"Kami menghadirkan mobil ini sudah lebih dulu di China. Di sana mungkin kebutuhan lighter rokok ini masih ada," ujarnya di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019.

Lighter rokok, sudah jarang sekali ditemukan pada mobil-mobil baru. Pabrikan otomotif, biasanya mengganti komponen itu dengan lubang untuk mengisi ulang tenaga baterai ponsel, yang menggunakan koneksi USB.

Lighter rokok di DFSK Glory 560

"Sebenarnya, yang kami tambahkan device lighter-nya saja. Jadi, kalau konsumen mau mengganti, tinggal diganti colokan dengan USB yang biasa untuk charge handphone," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya