Menteri di Filipina Pasti Iri Lihat Mobil Dinas di Indonesia

Toyota Avanza.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Meski belum dilantik, namun jajaran menteri yang akan menemani Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan, bakal mendapat mobil dinas baru. Nilai totalnya mencapai Rp152 miliar, dan disediakan oleh PT Astra International Toyota Sales Operation.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Hal itu diketahui, dari surat lelang yang diadakan oleh Kementerian Keuangan. Pada laman Layanan Pengadaan Sistem Elektronik, tertera pengadaan kendaraan dinas untuk menteri. Lelang sudah ditutup pada April 2019, dan pemenang sudah ditentukan.

Saat ini, jajaran menteri masih menggunakan Toyota Crown Royal Saloon edisi ke-14. Mobil tersebut masih terlihat mulus dan kinclong, sehingga pengadaan unit barunya dipertanyakan oleh banyak pihak.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Bahkan, jika dibandingkan dengan menteri di Filipina, fasilitas yang didapat oleh mentri di Indonesia sangat mewah. Dilansir dari Asiancorrespondent, Kamis 22 Agustus 2019, Presiden Rodrigo Duterte beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa ia ingin kendaraan dinas paling murah untuk anak buahnya.

Dari semua pilihan kendaraan yang ada di Filipina, Duterte menyebut nama produk yang sangat dikenal di Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Avanza.

Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu

Alasan presiden yang kerap memberi pernyataan mengejutkan itu memilih Avanza, karena ia ingin anggaran belanja negaranya dikurangi sebanyak mungkin.

Selain mobil, Duterte juga mengubah pesawat keperesidenan dan helikopter, menjadi ambulans udara. Dengan cara itu, rakyat yang membutuhkan bantuan bisa ditolong dengan cepat.

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024