Siap-siap, Mobil Baru Toyota Meluncur Tak Lama Lagi

Toyota TJ Cruiser
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Pada gelaran Tokyo Motor Show 2017, ada satu kendaraan konsep di stan Toyota yang menarik perhatian banyak pengunjung. Mobil yang dimaksud adalah TJ Cruiser.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Konsepnya mengusung gaya perpaduan sprot utility vehicle dengan multi purpose vehicle. Kesan SUV tampak dari gagahnya penampilan mobil, yang sengaja didesain kotak agar terlihat unik dan berbeda dari mobil yang ada di jalanan saat ini.

Gaya seperti itu mirip dengan yang selama ini diterapkan oleh Jeep, pada kendaraan off-road mereka. TJ Cruiser juga memiliki kemampuan melintas di medan berbatu, berkat desain jarak ke tanah yang tinggi dan ban semi pacul.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Sementara, ciri khas mobil keluarga terlihat dari penyematan pintu geser. Berkat cara ini, penumpang bisa keluar masuk dengan mudah. Jok baris kedua dan jok penumpang depan, dapat direbahkan hingga rata. Ini sangat berguna, untuk membawa barang dengan dimensi yang cukup panjang.

Baca juga: Indonesia Akan Bikin 2 Juta Motor Listrik

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Dilansir dari Caradvice, Rabu 28 Agustus 2019, meski terlihat besar, namun dimensi TJ Cruiser justru lebih kecil dari crossover C-HR. Panjangnya hanya 4,3 meter, leabr 1,77 meter, tinggi 1,62 meter, dan jarak roda depan dan belakang 2,75 meter.

Meski demikian, bentuk bodinya yang kotak membuat interior mobil ini terasa lebih lapang dari C-HR. Jumlah bangku yang tersedia bisa dipilih, lima atau tujuh orang.

TJ Cruiser dikabarkan akan masuk ke jalur produksi, pada awal 2020. Proses perakitan akan dilakukan di Jepang, namun belum diketahui negara mana saja yang bakal mendapat jatah. (kwo)

Toyota TJ Cruiser

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya