Anak Indonesia Jadi Juara Bikin Gambar Mobil Masa Depan Toyota

Damion Deven, anak usia 10 tahun dari Surabaya pemenang lomba di Jepang
Sumber :
  • Dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Karya seni buatan anak Indonesia bisa dibanggakan, dan sanggup bersaing di kancah internasional. Hal ini dibuktikan oleh anak asal Surabaya, Damion Deven. Meski usianya baru 10 tahun, Dia berhasil meraih penghargaan tertinggi Gold Medal di ajang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) di Jepang.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Dengan imajinasi dan kreatifitasnya, Damion menghasilkan gambar berjudul 'Dare Duck Car'. Hasil karyanya itu, menggambarkan desain mobil impian yang kuat dan tahan terhadap perubahan iklim. Tak hanya itu, mobil ini juga mampu melewati berbagai medan yang sulit, baik di darat, air dan udara.

Damion mengatakan, ide Dare Duck Car berawal dari kondisi Indonesia yang punya banyak pulau, serta kondisi alam beragam. Dia ingin, teman-temannya di daerah pedesaan dan harus berjalan cukup jauh, bahkan harus menyeberangi sungai, memiliki alat transportasi untuk sampai ke sekolah.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

"Mobil ini akan membawa teman-teman saya ke sekolah. Kalau tidak dipakai jadi mobil sekolah, bisa jadi mobil wisata. Wisatawan bisa berkeliling, menikmati keindahan alam di daerah yang sulit dijangkau, pakai ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 30 Agustus 2019.

Melihat prestasi Damion, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mnegatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap daya imajinasi dan kreativitas Damion yang terlibat dalam ajang Toyota Dream Car Art Contest 2019.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Penghargaan ini semakin terasa spesial karena Damion berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Semoga prestasi ini, mendorong anak-anak Indonesia lainnya untuk terus mengembangkan bakat seninya,” ucapnya.

Damion sendiri merupakan pemenang pertama di kategori usia 8 sampai 11 tahun dan juga terpilih sebagai Finalist Global Award TDCAC. Dia mewakili Indonesia untuk bersaing dengan total 950.000 karya buatan anak-anak dari 86 negara di dunia.

Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Viral di media sosial, video seorang pengemudi mobil yang harus membayar tagihan parkir senilai Rp48 juta setelah 21 menit memarkirkan kendaraannya di kawasan Bumi Serpon

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024