Mobil-mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di KM 91 Tol Cipularang

Sorot Jalur Mudik - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan di Tol Purbaleunyi, tepatnya di KM 91 Bandung arah Jakarta dekat dengan rest area, Jawa Barat. Kecelakaan ini diketahui melibatkan lebih dari 16 kendaraan, mulai dari mobil pribadi, truk, bus dan kontainer.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kasat lantas Polres Purwakarta, Ajun Komisaris Polisi Ricki Adisaputro mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat ini Petugas Polisi sudah di lokasi dan sedang melakukan proses evakuasi.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sekitar 16 unit, masih dugaan sementara. Kami masih evakuasi dan olah tempat kejadian perkara," ujarnya seperti dikutip dari VIVAnews, Senin 2 September 2019.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Mobil-mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini antara lain, Bus AKAP, Daihatsu Sigra abu-abu, Toyota Avanza hitam, Truk bak terbuka. Di lokasi, juga terlihat dump truck yang terperosok ke sisi jalan tol. Sementara di belakang truk terdapat truk trailer, dan di sisi kanannya beberapa mobil tertimpa timbunan tanah.

Selain mobil-mobil tersebut, ada juga beberapa kendaraan yang terbakar di tempat terjadinya kecelakaan. Belum diketahui secara pasti penyebab api yang menghanguskan mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Akibat kecelakaan beruntun ini, Tol_Purbaleunyi Plered Km 91 arah Cileunyi diketahui macet, karena ada Penanganan kecelakaan di jalur sebaliknya. Penutupan total juga dilakukan petugas di jalur tol dari Bandung menuju Jakarta, selama proses evakuasi dilakukan.

Sementara korban kecelakaan, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit di sekitar lokasi kejadian. "Ada enam korban tewas dan sisanya korban luka. Yang luka dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat," kata Ricki

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024