Video Kecelakaan Tol Cipularang, Warganet: Ya Allah, Merinding

Rekaman gambar terjadinya kecelakaan di Tol Cipularang, Senin 2 September 2019
Sumber :
  • Instagram Romansasopirtruck

VIVA – Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Cipularang, Senin 2 September 2019. Kali ini, kejadian mengenaskan terjadi di KM 91, dari arah Bandung menuju Jakarta. Ada 21 kendaran yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu, mulai dari mobil pribadi, bus, hingga truk.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Akibat insiden ini, sembilan orang dikabarkan meregang nyawa, bahkan empat diantaranya meninggal di dalam mobil yang terbakar. Polisi hingga saat ini masih belum dapat memastikan penyebab kecelakaan beruntun, dan sedang menganalisis penyebabnya melalui metode Traffic Accident Analysis (TAA).

Sementara itu, di media sosial Instagram juga beredar video yang memperlihatkan detik-detik awal mula terjadinya kecelakaan Cipularang. Rekaman gambar terlihat diambil dari dalam kabin salah satu kendaraan yang terlibat dalam insiden naas tersebut. 

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Detik-detik kronologi laka maut di tol Cipularang," demikian keterangan gambar yang diunggah dari akun Instagram @romansasopirtruck, Selasa 3 September 2019.

Baca juga: Ada yang ‘mengganjal’ dari awal dibuatnya Tol Cipularang

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Rekaman terlihat diambil dari lajur sebelah kiri jalan tol, dan memperlihatkan mobil-mobil pribadi serta truk di sisi kanan yang memperlambat lajunya. Bahkan, beberapa di antara mobil pribadi di depannya terlihat memasang lampu hazard, sebagai penanda ada bahaya untuk kendaraan di belakangnya.

Dalam hitungan detik, gambar terlihat kabur dan sepertinya ada kendaraan lain yang menghantam dari bagian belakangnya. Belum diketahui secara pasti, kendaraan apa yang merekam kejadian awal kecelakaan di ruas tol Cipularang.

Rekaman gambar ini menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Ada yang mencoba menerka jenis kendaraan dan kronologi kecelakaan. Namun tak sedikit yang berempati dan mengucapkan bela sungkawa untuk semua korban kecelakaan.

"Ya Allah selamatkan lah mereka semua ya Allah," ujar netizen di kolom komentar. "Ya Allah, Merinding," tulis pengguna Instagram lainnya di unggahan tersebut. "Berarti tabrak belakang itu ya, karena yang di depannya sudah pelan, dan lihat truk terguling," komentar warga pengguna Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya