Wuling Sudah Siap Jual Mobil Listrik, Ada Tapinya

Mobil listrik mungil Wuling E100
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Nama Wuling Motors mulai dikenal masyarakat sebagai salah satu merek otomotif asal China. Seperti produsen lainnya, Wuling menjajal peruntungan di Tanah Air dengan empat produk.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Produk yang saat ini dijual mulai dari mobil keluarga Confero S dan Cortez, sport utility vehicle (SUV) Almaz, sampai dengan kendaraan niaga ringan bernama Formo. Tak hanya itu, Wuling juga ternyata sudah memiliki line up kendaraan listrik E100 dan E200.

Keduanya memiliki ciri khas, yakni memiliki bodi mungil, hanya bisa diisi oleh dua orang, serta menggunakan motor listrik sebagai jantung penggeraknya. Sayangnya, mobil-mobil tersebut saat ini baru dipasarkan di negara asalnya.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya masih melakukan riset untuk bisa memasarkan mobil ramah lingkungan tersebut di Indonesia. Sebab, kata Dia, kebutuhan konsumen di Indonesia berbeda dengan di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Mengenal sejarah Alas Roban yang konon angker

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

"Memang benar sudah ada Perpres terkait mobil listrik. Internal kami lagi pelajari dulu untuk Perpres-nya itu seperti apa dan sebenarnya mobil yang akan dikeluarkan di Indonesia perlu riset dan studi lebih lanjut," ujarnya di Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Meski belum dijual di Tanah Air, Dian mengatakan, pihaknya sudah mulai memperkenalkan mobil ini kepada masyarakat. Salah satu caranya dengan memajangnya di berbagai pameran otomotif, seperti di pameran kendaraan listrik BPPT hari ini.

Interior mobil listrik Wuling E100, masih menggunakan setir kiri

Dengan kehadiran E100 dan E200 pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, kata Dian, menjadi wujud nyata kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. 

"Enggak cuma dipajang, pengunjung juga berkesempatan merasakan pengalaman berkendara bersama mobil listrik Wuling,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya