Dekat dengan Kaum Muda, Toyota Yaris Punya Banyak Panggilan

All New Toyota Yaris
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Yaris menjadi salah satu produk unggulan dari merek otomotif Toyota. Di pasar otomotif Tanah Air, Yaris mengisi segmen mobil hatchback, atau masyarakat awam lebih mengenalnya sebagai sedan tanpa buntut. Sebab, tampilannya sangat khas dengan bagasi yang tidak sepanjang sedan.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Dari awal kehadirannya, mobil ini memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan kaum muda, ataupun mereka yang berjiwa muda. Hal ini bisa dilihat dari desainnya, fitur, serta rasa berkendara menyenangkan. Tak hanya itu, kabinnya juga dirancang untuk kenyamanan penumpang serta pengemudi.

Salah satu bukti nyata bahwa Toyota Yaris merupakan produk yang dekat dengan kaum muda, adalah tersedianya varian edisi spesial, Superman di tahun 2006. Sebagai model baru saat itu, Toyota Astra Motor mengambil langkah berani dengan meluncurkan versi yang berbeda dari model standar.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Yaris versi Superman ditawarkan dengan bodi berwarna biru saja. Desain bodinya tak berbeda dari model standar, hanya saja pada sisi kiri dan kanan dipasang gambar Superman. Sementara di kap mesin terdapat gambar huruf 'S' yang menjadi ikon superhero bertubuh kekar itu.

Baca juga: Ekspor mobil Indonesia bisa tembus 1 juta unit

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Kini, Toyota Yaris tampil berbeda dan terlebih agresif dibandingkan model terdahulu. Versi Superman sudah tidak disediakan, namun TAM menawarkan versi TRD yang identik dengan tampilan sporty. Tak salah jika popularitasnya di kalangan muda, tetap bertahan.

Jika dulu ada versi Superhero, kini model terbarunya diidentifikasi oleh netizen sebagai Yaris Joker. Sebutan ini bukan tanpa alasan. Jika melihat wajahnya, terlihat desain garis hitam di bawah bumper serta dudukan foglamp yang dikombinasikan warna merah, mirip mulut Joker.

Toyota Yaris terbaru tak menghilangkan citranya sebagai mobil anak muda yang kencang, namun tetap nyaman. Pembuktiannya sudah terlihat di berbagai acara olahraga otomotif di Indonesia. Banyak yang menggunakan Yaris sebagai salah satu senjata andalanya untuk menjadi pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya