Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Wujud New Toyota Calya

Bocoran New Toyota Calya
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Sejak hadir perdana pada 2016, hingga saat ini Toyota belum melakukan ubahan pada mobil andalan mereka yang masuk dalam segmen Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau, atau KBH2. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Calya.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Namun, hal itu akan segera berubah. Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi VIVA.co.id, Senin 9 September 2019, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, akan membuka selubung New Calya pada awal pekan depan, Senin 16 September.

Dari foto yang beredar di media sosial, diketahui mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mendapat desain baru pada bagian depannya. Jika sebelumnya grille berbentuk lebar pada bagian bawahnya, kini hal itu terbalik.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Garis krom yang menjadi tempat menempelnya logo, diganti dengan kelir hitam. Rumah lampu kabutnya mirip dengan yang dipakai oleh Avanza baru. Sementara, pada bagian belakang hanya dilakukan ubahan pada aksen krom yang berganti menjadi hitam di bagian tengah.

Lampu depan yang sebelumnya halogen biasa, kini sudah berganti menjadi light emitting diode atau ELD. Desain pelek juga sedikit berubah, meski tetap palang delapan.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Pada bagian dalam, Toyota Indonesia mengganti head unit dengan layar sentuh, serta memasang tombol pendingin kabin dengan model baru. Pengemudi juga kini bisa mengakses menu sistem hiburan, melalui tombol yang tersedia di setir.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol dari mobil murah dan ramah lingkungan tersebut. Simak terus berita tentang New Toyota Calya di VIVA.co.id.

Ilustrasi berkendara motor.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Baru-baru ini terdapat sebuah rekaman video di media sosial yang menunjukkan aksi pengendara motor wanita, yang berboncengan dengan kawannya sedang menanjak sebuah jalana

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024