Kabar Habibie Wafat Bikin Sedih, Begitu Juga Kondisi Koleksi Mobilnya

Koleksi mobil BJ Habibie
Sumber :
  • Youtube Kevin Hendrawan

VIVA – Jika menyebut nama BJ Habibie, maka yang terbayang adalah seorang pria berperawakan mungil, namun otaknya sangat encer. Tak hanya pintar, ia juga pernah menjabat sebagai Presiden ke-3 Indonesia,

Satu Tahun Wafatnya Jagoan Pesawat Terbang Indonesia BJ Habibie

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan 83 tahun silam itu dikenal dengan sumbangsihnya dalam bidang aeronautika. Pesawat terbang N250 dan R80 adalah dua ciptaannya yang dibanggakan oleh masyarakat Tanah Air.

Tak hanya ilmu penerbangan, Habibie juga menaruh minat pada dunia otomotif. Hal itu terbukti, dari banyaknya kendaraan yang ia koleksi di garasi rumahnya, yang berlokasi di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedihnya Melanie Subono Nasi Kotaknya Ditolak di Tahlilan Habibie

Salah seorang YouTuber, Kevin Hendrawan membagikan pengalamannya saat berkunjung ke rumah Habibie. Pada video yang diunggah di YouTube itu, dilansir Rabu 11 September 2019, diketahui bahwa mantan Menristek itu adalah seorang penggemar mobil Mercedes-Benz.

Baca juga: Ada yang Aneh di Rumah BJ Habibie

Ridwan Kamil Usul Nama Bandara Kertajati Diubah Jadi BJ Habibie

Rata-rata, mobil buatan Jerman yang terparkir di garasinya berusia tua. Nama Habibie memang tidak hanya tenar di Indonesia, namun juga Jerman sebagai tempatnya bekerja sebelum menjadi menteri.

Dari sekian banyak Mercy yang ia miliki, satu yang paling eksotik adalah 300 SL Gullwing. Mobil sport itu sangat langka dan banyak diminati para kolektor, karena desain pintunya yang terbuka ke atas layaknya sayap burung camar.

Tak hanya mobil, beberapa sepeda motor berkapasitas mesin gede juga tampak berjejer rapi di ruangan tersebut. Sayangnya, kondisinya tidak terawat. Banyak debu menempel pada bodi.

Ada beberapa hal yang ganjil dari semua kendaraan itu. Beberapa pelat nomor yang menempel pada mobil, tidak terdaftar dari Samsat Polda Metro Jaya.

Selain itu, ada beberapa tanda nomor kendaraan bermotor atau TNKB, yang tahun berlakunya sudah habis. Satu mobil bahkan terlihat memiliki dua pelat nomor, satu dipasang di tempatnya dan satu lagi di sisi depan kanan.

Sebagai informasi, BJ Habibie tutup usia pada hari ini, sekitar pukul 18.05 WIB. Sebelumnya, ia sempat dirawat insentif di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya