Indonesia Bikin dan Ekspor Mobil Merek Amerika

Seremoni ekspor Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – PT SGMW Motor Indonesia menjadi salah satu pemain baru, di pasar otomotif Tanah Air. Hadir sejak 2017, perusahaan otomotif asal Tiongkok yang membawa bendera Wuling ini, menawarkan beragam jenis kendaraan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Produk yang ditawarkan yakni Confero S dan Cortez di segmen multi purpose vehicle (MPV), kendaraan niaga ringan Formo, serta sport utility vehicle (SUV) Almaz. Keempat produk tersebut bukan hanya dipasarkan dipasarkan di Tanah Air, tetapi juga sudah diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

Kini, SGMW Motor Indonesia juga mengekspor kendaraannya ke luar negeri. Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun mengatakan, pihaknya sudah membukukan berbagai macam target, mulai dari melakukan investasi dan memproduksi kendaraan secara lokal, sampai mengekspor kendaraan 

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Wuling sudah menjual lebih dari 30 ribu unit mobil, membangun 100 jaringan, meluncurkan dua MPV dan satu SUV," ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu 25 September 2019.

Nama Wuling, kata dia, sudah dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi target awal yang sudah berhasil dicapai, sebagai merek baru. Mobil-mobil yang diproduksi oleh Wuling Motors, ungkap Feiyun, juga sudah menggunakan standar manufaktur global

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Hari ini, kami bekerja sama dengan pemegang saham General Motor Amerika Serikat, untuk meluncurkan ekspor mobil, ke negara Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji Island," tuturnya.

Mobil yang diekspor oleh Wuling Motors tersebut, adalah SUV Almaz. Menariknya, mobil yang dikirim ke luar negeri secara utuh itu tidak memakai nama Wuling, tetapi dijual sebagai Chevrolet Captiva.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024