Beginikah Wujud Mobil Baru untuk Menteri Periode 2019-2024?

Toyota Crown versi sporty yang dibekali jantung penggerak berteknologi hybrid
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Crown dikenal sebagai salah satu produk di jajaran sedan premium. Mobil mewah lansiran Toyota itu, akan mendapat penyegaran, sehingga tampilannya akan terlihat berbeda dibandingkan model yang dijual saat ini.

Toyota Crown Sport PHEV Lebih Mahal Dibandingkan Model Hybrid Biasa

Sedan Crown yang dijual saat ini merupakan generasi ke-15 dan sudah meluncur sejak Juni 2018. Kini, mobil merek otomotif Jepang tersebut memiliki pilihan varian baru yang diberi nama Sport Style. Model ini dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan sedan mewah, namun meemiliki tampilan sporty.

Melansir dari Carscoops, Selasa 8 Oktober 2019, perbedaan Crown baru ini dengan model standar terlihat di bagian lampu depan dan lampu belakang, grille warna hitam, fog lamp berbentuk bulat, serta dudukan plat nomor belakang. Peleknya menggunakan model multi spoke, berdiameter 18 inci.

Mobil Andalan Menteri Indonesia Muncul Versi Baru yang Lebih Canggih

Kesan sporty juga terlihat di bagian kabin, karena Crown varian baru tersebut menggunakan pelapis kulit warna hitam. Di bagian jok, dasbor, konsol tengah, panel pintu, sampai karpetnya diberi kombinasi warna merah untuk membedakan dengan varian standarnya.

Baca juga: Suzuki siapkan empat mobil masa depan, salah satunya ‘Jimny mungil’

Toyota Crown Sport Hybrid: SUV Mewah dengan Performa Tinggi

Crown Sport Style dibekali dengan pilihan mesin, yakni yang berkapasitas 2.000cc disertai empat turbo bertenaga 241 hp dan torsi maksimuaa 350 nm, transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda belakang. Ada juga versi hybrid yang menggabungkan mesin 2.500cc dengan motor listrik.

Di negara asalnya, sedan mewah ini ditawarkan mulai dari 5,073,200 Yen Jepang atau setara dengan Rp672 jutaan. Pada varian sporty, pilihan warnanya bukan hanya hitam, putih, dan silver seperti sedan mewah lainnya. Tersedia juga pilihan warna yang lebih berani, yakni merah dan biru.

Jika menyebut nama Crown, memang beberapa waktu lalu sempat menjadi bahan perbincangan di msyarakat. Sebab, mobil ini disebut-sebut sebagai calon mobil baru untuk para Menteri periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya