Jadi Anggota DPR Termuda, Mobil Hillary Lasut Cuma Datsun?

Hillary Lasut, anggota DPR terpilih termuda periode 2019-2024.
Sumber :
  • Instagram/hillarylasut

VIVA – Hillary Brigitta Lasut resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Berusia 23 tahun dari daerah pemilihan Sulawesi Utara, ia maju dari Partai NasDem.

Polisikan Mamat, Hillary Lasut: Jaga Nama Baik Dibilang Antikritik

Meski tergolong masih belia, wanita kelahiran Manado ini rupanya sudah tidak asing dengan dunia politik. Ayahnya Elly Engelbert Lasut, merupakan Bupati Terpilih Kepulauan Talaud.

Sedangkan ibunya, Telly Tjanggulung, pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara pada 2008 - 2013.

Bantah Cabut Laporan, Brigitta Lasut Tetap Pidanakan Mamat Alkatiri

Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary Lasut aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, Hillary pernah menjadi ketua OSIS untuk tahun ajaran 2013/2014.

Setelah lulus, Hillary melanjutkan studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kemudian, ia melanjutkan S2 di Washington University.

Polisi: Hillary Brigita Laporkan Mamat Gegara Roasting Kata Tak Sopan

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, Rabu 9 Oktober 2019, diketahui Hillary memiliki harta sebanyak Rp20,3 miliar.

Kekayaan sebanyak itu didominasi oleh tanah dan bangunan. Ada dua tanah/bangunan yang ia miliki, yang pertama di Jakarta Barat senilai Rp12,5 miliar. Sementara, yang kedua ada di Minahasa, dengan nilai Rp7 miliar.

Selain itu, Hillary juga memiliki utang sebesar Rp11 miliaran. Artinya, total harta kekayaannya hanya Rp9 miliaran saja.

Uniknya, Hillary hanya memiliki satu unit kendaraan saja, yakni mobil. Jenisnya adalah low cost green car, dengan model Datsun GO lansiran 2016. Nilai Jual Kendaraan Bermotor mobil tersebut, yakni sebesar Rp80 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya