Istana Presiden Cari Mobil Baru Lagi Nih, Spek dan Harganya Ngeri

Mobil Presiden Mercedes-Benz S600 Pullman Guard
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Beberapa waktu lalu, Kementerian Sekretariat Negara menggelar lelang pengadaan barang berupa mobil dinas. Sistem lelang tersebut sudah selesai dilakukan, dengan nilai proyek Rp147 miliar.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

PT Asta International Toyota Sales Operation ditunjuk sebagai pemenang, setelah melalui serangkaian proses. Mobil yang dipilih adalah Toyota Crown Hybrid.

Selain jatah untuk menteri, ternyata Kemensetneg juga menyiapkan mobil dinas baru untuk Jokowi. Berbeda dengan kendaraan jatah menteri yang diadakan dengan sistem lelang, mobil untuk orang nomor satu di Indonesia itu pengadaannya dilakukan dengan cara penunjukan langsung.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Mobil presiden yang bakal digunakan nanti tak berubah dari sebelumnya yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Pengadaan kendaraan dinas baru disebut karena kerap mengalami kendala seperti rusaknya sistem elektronik. Itu sebabnya, presiden butuh mobil baru.

Toyota Land Cruiser 200 terbaru

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Baca Juga: Percaya Gak Percaya, Anggota DPR Ini Mobilnya Cuma Datsun

Nah, ternyata pembelian kendaraan tidak hanya berhenti di situ saja. Dilansir dari laman Kementerian Keuangan, Rabu 9 Oktober 2019, Kemensetneg kembali menggelar lelang kendaraan.

Jenis yang diinginkan adalah sport utility vehicle atau SUV. Mobil tersebut memiliki karakter bisa melintasi berbagai medan jalan, mulai dari aspal mulus hingga tanah dan bebatuan.

Tidak disebutkan, berapa unit yang dibutuhkan. Namun, mobil harus memiliki kapasitas mesin di atas 5.000cc. Harga yang diminta, berkisar di angka Rp3,2 miliar.

Tidak banyak mobil yang ditawarkan di Tanah Air, yang masuk dalam spesifikasi dan harga tersebut. Salah satunya yakni Lexus LX570, sebuah SUV yang merupakan versi mewah dari Toyota Land Cruiser LC 200.

Lexus LX 570

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya