Taksi LCGC Express Enggak akan Seliweran di Jalan

Toyota Calya jadi Taksi Express
Sumber :
  • Dok: Express Group

VIVA – Perusahaan taksi Express Group baru saja meremajakan armada mereka, dengan produk low cost green car. Mobil murah tersebut dipesan sebanyak 1.050 unit.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Saat ini, sudah ada sekitar 500 unit yang berada di pool Express di Jalan Veteran, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan.

“Kebanyakan Toyota Calya, ada sedikit Daihatsu Sigra. Kalau Calya, jumlahnya 1.000 unit, Sigra cuma 50 unit,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 11 Oktober 2019.

5 Mobil MPV Termurah di Pameran IIMS 2024

Sebelumnya, Express diketahui membeli beberapa unit mobil merek China, yakni Wuling Confero. Namun, kini mereka memutuskan untuk memborong LCGC merek Jepang. Saat ditanyakan soal hal itu, Shafruhan mengaku bahwa semua keputusan ada di tangan investor.

“Pilihannya ada sama investor. Mereka melihatnya setelah lima tahun, bagaimana nilai jual kembalinya. Kalau rendah, mereka cari yang nilai jualnya lebih baik,” ungkapnya.

Mobil Terlaris di Indonesia Januari 2024 Harganya Rp100 Jutaan

Shafruhan menjelaskan, taksi LCGC ini tidak akan berseliweran di jalan raya. Express akan menggunakannya khusus untuk armada mereka di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurutnya, kebutuhan akan taksi berbentuk sedan saat ini sudah mulai berkurang. Alasannya, banyak penumpang yang butuh ruang bagasi besar.

“Memang, tren pengguna taksi ke arah tiga baris, apalagi di bandara. Masyarakat bawa koper cukup lumayan ukurannya, sehingga mobil keluarga memungkinkan untuk digunakan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya