Ferrari 458 Spider Bakal Dilelang dalam Wujud Puing, Minat?

Puing Ferrari 458 Spider akan dilelang
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat berencana membeli mobil bekas, konsumen bisa mencari lewat website jual beli kendaraan, mendatangi ruang pamer kendaraan bekas, maupun mendatangi acara lelang. Mendatangi lokasi lelang, bisa menjadi solusi karena biasanya jenis mobil yang ditawarkan sangat beragam

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Meski demikian, kondisi kendaraan-kendaraan yang ditawarkan dalam sistem lelang sangat beragam. Tak semua yang ditawarkan dalam kondisi, bahkan ada yang wujudnya hanya puing saja.Salah satu contohnya adalah Ferrari 458 Spider.

Mobil buatan produsen otomotif Italia tersebut, ditawarkan oleh rumah lelang online, Copart. Meski menyandang nama besar, bisa jadi kondisi mobil tak seperti yang diharapkan oleh pembelinya. Sebab, seluruh badan mobil tidak lagi terlihat, dan hanya tersisa puing-puing saja.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Diduga mobil mengalami kecelakaan hingga akhirnya terbakar dan menghanguskan seluruhnya. Foto yang diunggah ke dunia maya, memprlihatkan puing bekas komponen Ferrari 458 Spider itu dikumpulkan menjadi satu, agar tidak tertukar dengan mobil bekas lainnya.

Baca juga: Suzuki angkat bicara soal harga bekas Jimny setengah miliar rupiah

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Komponen yang tersisa hanyalah bagian bawah rangka mobil, cakram rem, suspensi mobil, bagian mesin, pelek, knalpot, serta logam-logam mobil yang tidak lagi bisa diidentifikasi. Semua komponen tersebut diselimuti abu bekas kebakaran, bahkan beberapa diantaranya terpapar karat.

Melansir dari Carscoops, Selasa 15 Oktober 2019, meski masuk dalam daftar lelang, penyelenggara belum bisa memprediksi siapa yang akan membeli Ferrari 458 Spide bekas tersebut. Sebab, saat ini yang bisa diambil hanyalah bangkai mobil beserta vehicle identification number (VIN) saja.

Dalam kondisi utuh, mobil berlogo 'Kuda Jingkrak' ini dibekali mesin 4.499cc bertenaga 562 daya kuda, yang dikombinasikan dengan sistem transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam mampu diraih dalam waktu 3,6 detik, dan kecepatan maksimalnya mencapai 320 kpj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya