Spesifikasi Lengkap Pikap Baru India, Harga Mulai Rp278 Juta

Mahindra Scorpio Pikup meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Merek mobil Mahindra menjadi pendatang baru di pasar otomotif nasional. Perusahaan India itu menggandeng RMA Indonesia sebagai distributor resmi, dan menawarkan produk kendaraan angkutan niaga ringan.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Mahindra menawarkan produk bernama Scorpio Pikup untuk masyrakat. Scorpio Pikup model S6 yang hanya memiliki kabin tunggal itu, dilabeli harga Rp278 juta on the road. Sementara versi kabin gandanya dibanderol Rp318 juta on the road.

Chief Operating Officer of RMA Group, Chris Manley mengatakan, mobil pikap menjadi kendaraan yang sangat cocok dijadikan produk perdana di Indonesia. Sebab, mobil ini memiliki nilai kompetisi yang baik, serta bisa menjadi pilihan baru, saat konsumen membutuhkan kendaraan roda empat untuk barang.

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

"Mobil ini memiliki penggerak empat roda (4x4), harganya juga kompetitif, jadi kami percayakan pikap sebagai produk pertama di Indonesia," ucapnya saat peluncuran di Bogor, Kamis 17 Oktober 2019.

Baca juga: Benarkah motor terlaris di dunia jadi sasaran empuk pencuri?

Intip Kecanggihan All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

Pikap Mahindra Scorpio Pikup single dan double cabin menggunakan jantung penggerak yang sama, yakni mesin mHawk turbo diesel berkapasitas 2.200cc, yang menyemburkan tenaga 140hp dan torsi 320nm. Mesin itu, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan penggerak empat roda.

Scorpio Pikup kabin tunggal memiliki dimensi, panjang 5.165 milimeter, lebar1.820 mm, dan tinggi 1.850mm. Sementara itu, yang memiliki kabin ganda panjang keseluruhannya 5.155 mm, lebar 1.815mm, serta tinggi 1.940mm. Baknya dirancang untuk bisa menampung beban 1 sampai 1,2 ton.

Mesin Mahindra Scorpio Pikup

Kabin mobil barang ini didominasi warna hitam pada bagian dasbor, jok, konsol tengah, setir, hingga dinding pintu. Mobil pikap ini sudah dibekali pendingin udara (AC) serta head unit yang dipasang di tengah dasbor. Terdapat ventilasi AC untuk penumpang belakang untuk model kabin ganda.

Meski berstatus kendaraan niaga, Scorpio Pikup memiliki fitur keamanan berupa rem anti kunci (anti-lock brake system/ABS), serta kantung udara (airbag) untuk pengemudi dan penumpang depan. Semua kursi juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Interior Mahindra Scorpio Pikup

Mahindra Scorpio Pikup ditawarkan dalam empat pilihan warna, Red Rage, De-Sat Silver, Diamond White, serta Napoli black.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya