Honda Luncurkan Freed Baru Pekan Ini

Honda Freed model year 2020
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Merek otomotif Honda memiliki banyak lini produk, salah satu yang cukup dikenal adalah Freed. Kendaraan ini lahir dengan DNA mobil keluarga, serta memiliki desain yang khas, yakni berbentuk kotak dan menggunakan pintu geser untuk akses masuk dan keluar penumpang dari baris kedua.

Terpopuler: Volkswagen Geser BYD di China, Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta

Kini, merek otomotif Jepang itu tengah bersiap untuk membuka selubung Freed baru, yang desainnya dibuat lebih stylish dibandingkan model terdahulu. Mobil tersebut akan tampil di ajang bergengsi, Tokyo Motor Show 2019.

Melansir dari Carscoops, Senin 21 Oktober 2019, Freed akan menggunakan platform yang sama dengan produk hatchback, Honda Jazz baru. Mobil ini hadir dengan tampilan lebih segar pada bagian eksterior maupun interiornya.

Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta dan Harga Bekasnya

Freed baru tetap menggunakan desain 'boxy' dan pintu geser yang menjadi identitasnya. Wajahnya dibuat berbeda dengan penggunaan lampu, grille, serta bumper baru. Di sisi kiri dan kanan, terlihat bodinya kini memiliki banyak lekukan. Di belakang, terlihat bumper dan lampu baru, serta pintu bagasi yang kini memiliki lekukan.

Baca juga: Banyak negara borong skuter buatan sunter

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang, Mobil Ringsek dan Bertumpuk

Salah satu yang cukup mencuri perhatian, varian baru Freed bernama Crosstar. Tampilannya dibuat berbeda, karena menggunakan body kit hitam di bumper depan, side skirt, hingga ke bumper belakang, sementara itu di atapnya juga dipasang roof rail.

Interior Freed baru dirancang menggunakan dominasi warna hitam dengan kombinasi coklat pada bagian jok, dasbor, serta dinding pintu. Pada kondisi standar, Freed bisa mengangkut enam atau tujuh penumpang di dalam kabinnya.

Freed baru menggunakan jantung pacu yang sama dengan model saat ini, yakni mesin bensin 1.500cc bertenaga 127 HP yang disandingkan dengan sistem transmisi otomatis CVT, serta pilihan mesin 1.500cc hybrid yang memakai transmisi DCT tujuh percepatan.

Honda menawarkan Freed baru dengan banderol mulai dari 1.997.600 yen atau setara dengan Rp260,7 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya