'Mobil Perang' Hummer akan Kembali Diproduksi

Hummer H3
Sumber :
  • Hemmings

VIVA – Amerika Serikat memiliki satu model mobil perang yang sangat terkenal dan menjadi ikon, yakni Humvee. Tampilannya yang sangar, membuat banyak orang ingin memilikinya.

Penjualan Mobil Rival Raize, dan Pesaing HR-V Mengaspal

Namun, hal itu tentu saja tidak diizinkan oleh pihak militer AS. Oleh sebab itu, General Motors sebagai salah satu produsen mobil, memutuskan untuk membuat versi sipilnya.

Meski disambut gembira oleh para penggemar, namun produksi mobil yang diberi nama Hummer itu hanya sampai tiga generasi. Pada 2010, GM mengirim unit terakhir ke konsumen, lalu menutup akses pembuatan kendaraan kece itu untuk selamanya.

Mengerikan, Ini Kemampuan Mobil Perang yang Siap Dibeli Indonesia

Tapi, kini GM berubah pikiran. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 21 Oktober 2019, mereka berencana memproduksi kembali Hummer generasi ke-4.

Tentunya, wujud dan penggeraknya akan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Terkait mesin, tidak ada yang cocok selain teknologi listrik.

Banyak yang Tertipu dengan Mobil Hummer Baru

Proses produksi akan dilakukan mulai 2021, di pabrik mereka yang berlokasi di pusat otomotif AS, Detroit. Dana yang dikucurkan, mencapai US$3 miliar.

Proyek yang diberi nama BT1 ini tidak hanya dipakai untuk membuat sport utility vehicle dan jip, namun juga truk pikap. Sayangnya, belum diketahui performa maupun sketsa dari model tersebut.

Penampakan Mobil Hummer Segede Gaban

Viral Penampakan Mobil Hummer Segede Gaban, Ban Lebih Besar dari Manusia

Baru-baru ini sosial media dikejutkan dengan video viral yang merekam penampakan mobil Hummer yang berukuran besar dan disebut-sebut segede gaban oleh para netizen.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023