Biaya Sewa Mobil Cas Sumber Listrik Rumahan Mitsubishi

Konsep DDH Mitsubishi Motors
Sumber :
  • Toto Pribadi

VIVA – Awal bulan ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai menjual secara terbatas Dendo Drive House (DDH), sebuah paket pintar berbasis V2H atau Vehicle to Home. Tentu menarik untuk mengetahui seberapa laris paket andalan Mitsubishi ini.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

MMC memang baru menjual produk ini di Jepang saja. Dan dalam waktu kurang dari sebulan ternyata paket ini ternyata telah banyak yang menerapkan. Meski hanya dengan sistem sewa atau tidak dijual seperti disampaikan dalam rilisnya.

Menurut Tadahiro Togami, Manager of EV Solution Dept Mitsubishi Motors, pihaknya telah menerima sewa hingga 65 unit. Rencananya, masih menurut Tadahiro, pihaknya menargetkan hingga 200 lokasi pada 2020 mendatang.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Kami memang sengaja memasarkan teknologi ini dengan sistem sewa untuk menekan besarnya biaya investasi,” kata Tadahiro Togami di MI-Garden Ginza, Tokyo.

Di Jepang sendiri, sistem powerbank dengan menggunakan tenaga surya ini dapat dibeli dengan harga 2 juta yen atau setara Rp250 jutaan. Sedangkan untuk sewa saja, hanya dikenakan biaya Rp1 jutaan per bulan.

8 Mobil Baru Mercedes-Benz Siap Mengaspal Setelah Lebaran 2024

DDH ini terdiri dari beberapa instrumen penting yakni panel tenaga surya, baterai, V2H Adopter dan mobil PHEV atau EV. Karena Mitsubishi maka yang digunakan mobil Outlander PHEV.

Daya dari panel tenaga surya dapat digunakan untuk mencas mobil PHEV lewat V2H Adopter. Nah, jika ternyata mendadak rumah padam, sistem ini dapat bekerja sebaliknya dimana mobil dapat menjadi sumber listrik bagi rumah juga dengan perantara V2H Adopter.

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024