Toyota Corolla Altis Pakai Platform TNGA, Apa Sih Kelebihannya?

All New Toyota Corolla Altis Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Setiap kendaraan diproduksi dengan memanfaatkan dari platform atau rancang bangun, yang sudah ditentukan sebelumnya. Berbeda dengan zaman dulu, kini satu platform didesain agar bisa dipakai untuk beberapa jenis kendaraan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Contohnya Toyota New Global Architecture, platform terbaru dari Toyota. Hadir pertama kali sejak 2015, TNGA dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda pada setiap konsumen. Salah satu mobil yang memakai platform ini, yaitu Toyota All New Corolla Altis, yang saat ini resmi dijual di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, Selasa 29 Oktober 2019, TNGA dibuat dengan fokus pada lima hal. Berikut daftarnya:

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

Kualitas berkendara

Tubuh pengemudi akan langsung merasakan akselerasi yang responsif, mulai dari saat menginjak pedal gas. Salah satu cara untuk menikmati berkendara, adalah dengan merasakan performa yang dihasilkan.

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Toyota merancang mesin, agar posisinya lebih rendah dari platform sebelumnya. Hal ini berefek pada semakin stabilnya mobil, terutama saat menghadapi tikungan. TNGA juga memungkinkan produsen, untuk menerapkan teknologi Hybrid.

Kenyamanan

Ruang kabin dirancang lebih lapang. Pandangan pengemudi ke arah depan juga dibuat lebih luas, untuk memberi rasa nyaman. Kekedapan kabin menjadi kunci utama, demi mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Sasis TNGA juga lebih rigid 60 persen dari platform sebelumnya. Baja berkualitas tinggi digunakan, untuk bisa mendapatkan kekuatan itu. Efeknya ke pengemudi, mobil jadi lebih stabil.

Kemudahan pengguna

Mobil saat ini dibekali dengan beragam fitur canggih. Namun, semua itu tidak akan berarti apabila tidak bisa diakses dengan mudah oleh pengemudi atau penumpang. Dengan merancang tata letak yang ergonomis, maka pengoperasian fitur menjadi lebih mudah serta akurat.

Kebanggaan memiliki

Desain mobil Toyota dibuat dengan mengedepankan tren dan selera konsumen. Meski berbeda bentuknya, namun setiap tipe mobil Toyota memiliki ciri khas yang sama, dan dirancang semaksimal mungkin agar terus menjadi yang teratas di setiap segmen.

Keamanan

Tidak hanya fitur hiburan, TNGA juga memungkinkan perancang kendaraan untuk menyematkan berbagai perangkat yang mampu melindungi pengemudi serta penumpang. Baik dalam bentuk pasif, maupun aktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya