Daihatsu Rocky Mulai Didistribusikan ke Diler

Daihatsu Rocky di Jepang
Sumber :
  • Instagram @mr.t.tani

VIVA – Saat berkunjung ke Tokyo Motor Show 2019, VIVA.co.id diajak oleh Daihatsu untuk melihat satu model baru mereka. Mobil yang dimaksud adalah Rocky, yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Nama Rocky sempat digunakan oleh PT Astra Daihatsu Motor, pada salah satu model jip yang mereka pasarkan di Indonesia. Rocky merupakan salah satu varian dari Taft, kendaraan tangguh yang banyak dipakai untuk menembus medan off-road.

Rocky versi reborn memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Jarak poros roda depan dan belakang yakni 2.525 mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 960 kilogram.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

SUV anyar ini dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Poros bubungannya disematkan sebanyak dua, sehingga mobil ini memiliki spesifikasi dual over head camshaft atau DOHC.

Sayangnya, Daihatsu Motor Company sebagai produsen, enggan membocokan soal rencana peluncuran resminya.  Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira hanya mengatakan, Rocky akan dipasarkan secara global.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo belum lama ini.

Namun, dilansir dari laman Instagram @mr.t.tani, Rabu 30 Oktober 2019, diketahui bahwa Rocky sudah mulai didistribusikan ke diler-diler Daihatsu. Hal itu tampak, dari gambar truk yang sedang mengangkut beberapa unit SUV mungil tersebut.

“Ayo lihat sebelum peluncuran. Daihatsu New Rocky, kembali hidup setelah 23 tahun mati suri,” tulis pemilik akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya