Mengenal Raize, Mobil Kembaran Daihatsu Rocky dari Toyota

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky Siap Meluncur
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Toyota sudah lama dikenal sebagai perusahaan otomotif, yang melakukan aliansi dengan merek Daihatsu. Tak heran, jika kedua pabrikan mobil asal Jepang kerap membuat produk kendaraan sejenis, yang dipasarkan ke berbagai negara di Dunia.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Kini, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan produk baru yang juga memiliki kembaran Daihatsu. Mobil tersebut bernama Raize, yang akan mengisi segmen compact sport utility vehicle. Segmen tersebut dianggap menjanjikan, sebab tren penjualannya terus meningkat di berbagai negara di dunia.

Melansir dari Carscoops, Senin  4 November 2019, gambar Raize pertama kali muncul di media sosial. Mobil ini akan segera diluncurkan dan meramaikan jajaran produk Toyota di negar asalnya, Jepang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dilihat dari tampilannya, wajah Raize mempertahankan identitas Toyota dengan bentuk grille yang khas. Lampunya sudah menggunakan LED, dengan foglamp dan daytime running light LED yang terletak di sisi kiri dan kanan bumper depan.

Baca juga: Deretan mobil terlaris Toyota Oktober 2019, LCGC masuk daftar

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Lahir dengan DNA SUV, membuat mobil ini dirancang bisa terlihat macho. Di bagian samping terdapat bodi plastik tambahan berwarna hitam dengan pelek aloy wheel. Spion dan atap mobil kembaran Daihatsu Rocky itu dicat warna hitam.

Gambar yang beredar memperlihatkan kabin Raize didominasi warna hitam dengan ornamen silver di bagian konsol tengah, ventilasi AC, serta pegangan tangan pada dinding pintu. Jok mobil ini dirancang hanya untuk menampung lima orang penumpang saja, dan terdapat bagasi di belakang jok baris kedua.

Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dan data teknis Raize. Menjadi kembaran Daihatsu Rocky, membuat mobil ini dibangun menggunakan platform mobil masa depan Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya