Mengulik Kemampuan All New Toyota Corolla Altis Hybrid

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor menyegarkan produk sedan di Indonesia, dengan menghadirkan All New Corolla Altis. Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai Rp468,2 juta, dengan status on the road Jakarta.

Versi Baru Mobil Terlaris di Dunia Mengaspal di Indonesia

Selain model dengan bahan bakar gasolin, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air itu juga menawarkan All New Corolla Altis dalam varian Hybrid. Artinya, mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.800cc yang dipasang akan dibantu kinerjanya oleh motor listrik.

Tujuan dari penggunaan dua sumber tenaga, adalah untuk mengurangi beban dari mesin berbahan bakar gasolin. Efeknya, emisi gas buang yang dihasilkan menjadi lebih sedikit. Selain itu, penggunaan bensin sebagai bahan bakar juga menjadi berkurang.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Dilansir dari laman resmi TAM, Selasa 5 November 2019, Sedan Corolla generasi 12 ini dibuat dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

Tombol mode berkendara pada All New Toyota Corolla Altis Hybrid

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Banyak kelebihan yang ditawarkan platform ini, mulai dari kestabilan berkat center of gravity yang lebih rendah 20 milimeter, hingga luasnya pandangan dari kabin ke luar.

All New Corolla Altis Hybrid menggunakan kombinasi mesin bensin 2ZR-FXE dan motor listrik. Berkat bantuan energi setrum, maka konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit.

Tenaga yang dihasilkan mesin bensin mencapai 95 PS di putaran mesin 5.200 rotasi per menit. Sementara, torsinya 14,47 kgm di putaran mesin 4.000 rpm. Motor listriknya memiliki tenaga 72 PS dan torsi 6,62 kgm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya