Sah, Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp200 Jutaan

Daihatsu Rocky di Jepang
Sumber :
  • Instagram @mr.t.tani

VIVA – Saat berkunjung ke Tokyo Motor Show 2019, VIVA.co.id diajak oleh Daihatsu untuk melihat satu model baru mereka. Mobil yang dimaksud adalah Rocky, yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

Nama Rocky sempat digunakan oleh PT Astra Daihatsu Motor, pada salah satu model jip yang mereka pasarkan di Indonesia. Rocky merupakan salah satu varian dari Taft, kendaraan tangguh yang banyak dipakai untuk menembus medan off-road.

Rocky versi reborn memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Jarak poros roda depan dan belakang yakni 2.525 mm. Bobotnya cukup ringan, hanya 960 kilogram.

Ada Pengumuman untuk Pemilik Daihatsu Xenia dan Rocky

Berdasarkan informasi dari Daihatsu Jepang, dikutip Rabu 6 November 2019, Rocky ditawarkan dalam empat varian, yakni L, X, G, dan Premium.

Soal harga, varian terendah, yakni L dibanderol 1,705 juta Yen, atau sekitar Rp219 juta. Sementara, varian X dihargai 1,848 juta Yen atau setara Rp237 juta.

Daihatsu Rocky Versi Gagah Meluncur di GIIAS 2022

Jika resmi hadir di Indonesia, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra memastikan Rocky akan menjadi adik dari Terios. Harga yang ditawarkan juga lebih rendah.

“Kalau datang ke Indonesia, jadi adiknya Terios. Secara konsep kan begitu, Terios tujuh penumpang, Rocky lima penumpang. Mobil lebih kecil, pasti bahan baku lebih sedikit. Posisi harga logikanya kan seperti itu,” jelasnya belum lama ini.

Chery Tiggo 5X di pameran IIMS 2024

Deretan Mobil SUV Murah di IIMS 2024

Dari sekian banyak model di IIMS 2024, mobil SUV atau sport utility vehicle menjadi salah satu pilihan kendaraan, yang cukup populer di kalangan pengunjung. 

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024