2 Fitur di All New Toyota Corolla Altis Ini Bikin Kamu Aman dan Nyaman

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Pesatnya perkembangan teknologi, membuat orang kini bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Contohnya, seperti yang tersemat di All New Toyota Corolla Altis.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota, untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

Pengembangan Corolla generasi ke-12 ini diperkuat dengan empat pilar utama yang makin menegaskan karakter mobil ini, yaitu styling, driving performance, safety, dan electrification.

All New Toyota Corolla Altis Hybrid

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV.

Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Blind Spot Monitor merupakan sebuah fitur yang mampu memantau kondisi samping mobil, saat melaju di jalan. Dengan fitur ini, maka pengemudi tidak perlu khawatir soal blind spot atau titik buta, karena sistem akan memantau area tersebut.

Apabila ada kendaraan lain berada di area blind spot, maka sistem akan memberi peringatan berupa lampu pada kaca spion luar. Jika pengemudi menyalakan lampu sein untuk berpindah ke jalur yang masih ada kendaraan lain di area blind spot, maka sistem juga akan memberi peringatan.

Sementara itu, Rear Cross Traffic Alert sangat berguna saat mundur dari area parkir. Sistem akan memantau kondisi di sisi kiri dan kanan, untuk memastikan mobil bisa keluar dengan aman. Jika dideteksi ada kendaraan lain yang melintas, maka sistem akan memberi sinyal peringatan pada pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya