Pembeli Disebut Menang Banyak, Walaupun Harga Xpander Cross Kemahalan

Mitsubishi Xpander Cross menggabungkan MPV dengan tampilan Crossover
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mitsubishi melengkapi varian Xpander dengan menghadirkan model Cross. Sesuai namanya, mobil ini disebut sebagai kombinasi antara mobil keluarga dengan desain crossover. Dengan hadirnya Xpander Cross, pabrikan berlogo Tiga berlian itu siap meramaikan segmen low sport utility vehicle di Tanah Air.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan, Xpander Cross ditawarkan dalam beberapa pilihan tipe, yakni tipe manual Rp267,7 juta; transmisi otomatis Rp277,7 juta, dan varian tertinggi Premium Package AT Rp286,7 juta.

"Harga yang ditawarkan ini sangat value for money. Sebab sudah termasuk gratis biaya jasa dan spare part 4 tahun atau 50 ribu kilometer, asuransi ban 1 tahun, serta asuransi kecelakaan 1 tahun," ujarnya saat peluncuran, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Jika ditelisik, harga Xpander Cross ini memang lebih mahal dibandingkan kompetitor di segmennya, yakni Toyota Rush, Daihatsu Terios, bahkan Honda BR-V. Harga tipe tertinggi dari tiga produk tersebut lebih rendah jika dibandingkan mobil baru Mitsubishi itu.

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Xpander Bukan Lagi 'Punya' Indonesia

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Dari laman resmi Toyota Astra, diketahui produknya di segmen low SUV adalah Rush. Banderolnya, Rp244,25 juta untuk tipe G manual, sementara tipe yang sama dengan transmisi otomatis ditawarkan Rp254,25juta. Selain itu, tipe S TRD transmisi manual dijual Rp255,65 juta dan S TRD otomatis Rp265,65 juta.

Sementara rival lain Xpander Cross, yakni Daihatsu Terios memiliki sembilan varian yang bisa dipilih konsumen. Tipenya antara lain X MT Rp202,3 juta;  X MT Deluxe Rp 212,3 juta;  X AT Deluxe Rp222,3 juta; R MT Rp235 juta; R AT Rp245 juta;  R MT Deluxe Rp245 juta; R  AT Deluxe Rp255 juta; R MT Custom Rp246,9 juta, dan R AT Custom Rp256,9 juta.

Mitsubishi Xpander Cross putih

Kompetitor lainnya yang ada di segmen low SUV adalah Honda BR-V. Pabrikan berlogo huruf H itu diketahui menawarkan empat varian, yakni S 6M/T Rp243,8 juta; E MT Rp258,6 juta; E CVT Rp268,8 juta, dan tipe tertinggi Prestige yang dibanderol Rp286,2 juta.

Menanggapi mahalnya Harga Xpander Cross, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Michimasa Kono mengatakan, harga yang dipasang memang sedikit lebih mahal daripada produk-produk kompetitor di kelasnya.

"Tetapi kami hadirkan segala sesuatu yang lebih baik, ada banyak faktor, tampilan lebih maskulin, tangguh, performanya yang juga sudah diperbaiki sehingga bisa lebih baik lagi, serta mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya