All New Toyota Corolla Altis Punya Fitur ala Pesawat Tempur

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Teknologi keselamatan pada kendaraan semakin canggih. Jika dahulu hanya ada sabuk keselamatan, kini tiap mobil dibekali dengan kantung udara atau airbags.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Tak hanya itu, saat ini sistem canggih juga sudah tersedia untuk menjaga pengemudi dan penumpang agar tetap aman selama perjalanan. Seperti yang dipasang pada All New Toyota Corolla Altis.

Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive, serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense.

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota, untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia, dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari TSS. Salah satunya, Pre-Collision System (PCS).

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Mengandalkan kamera dan radar, sistem akan mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan. Jika terlalu dekat, maka sistem akan memberi peringatan pada pengemudi. Sistem juga bakal aktif mengaktifkan rem, apabila pengemudi tidak merespons peringatan yang diberikan.

HUD di All New Toyota Corolla Altis

Lalu, ada juga head up display pada dasbor sisi pengemudi. Fitur yang umum dipasang pada pesawat tempur itu, dapat menampilkan beberapa informasi dari panel instrumen.

Mulai dari kecepatan mobil, posisi tuas transmisi hingga kompas. Dengan HUD, mata pengemudi bisa tetap fokus memandang jalanan di depan, tidak perlu sering melirik ke panel instrumen untuk melihat informasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya