Pikap Canggih Tesla Diperkenalkan Hari Ini

Antrean konsumen yang hendak membeli mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Salah satu jenis kendaraan yang populer di Amerika Serikat, adalah truk pikap. Bahkan, konsumen rela merogoh kocek dalam-dalam, demi memiliki model terbarunya.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Itu sebabnya, tak heran jika bos Tesla Motors, Elon Musk tertarik untuk menghadirkan pikap bertenaga listrik. Sebelumnya, Tesla sudah sukses memasarkan sedan dan sport utility vehicle berteknologi setrum.

Berdasarkan informasi di laman resmi Tesla, dikutip Jumat 22 November 2019, produk baru itu akan diperkenalkan hari ini pukul 11.00 WIB. Kamu bisa menyaksikan peluncurannya secara livestreaming di laman https://livestream.tesla.com.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Musk sudah sejak enam tahun lalu mengumumkan, bahwa ia berniat untuk membuat truk pikap. Soal desain, ia mengaku terinspirasi dari film Blade Runner.

Sayangnya, hingga saat ini tidak diketahui bagaimana bocoran wujudnya. Informasi yang Musk utarakan, hanya pikap itu akan dibekali dengan dua motor listrik. Artinya, sistem penggeraknya memakai konfigurasi semua roda.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

Meski tidak menyebutkan tentang kapasitas baterai, namun Musk mengatakan bahwa daya jelajahnya bisa mencapai 450 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Suspensinya dirancang agar bisa mengatur ketinggian pikap secara otomatis, tergantung dari beban yang ditaruh di bak belakang. Informasi terakhir yang dibocorkan, adalah harga yang ditawarkan bakal ada di kisaran US$50 ribu, atau setara dengan Rp700 jutaan.

Mobil listrik Tesla

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Pengurangan karyawan Tesla disampaikan lewat email internal perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024