Balap Klasik Bakal Jadi Tren Modifikasi di 2020

Pameran modifikasi The Elite Showcase
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Modifikasi kendaraan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Itu sebabnya, setiap tahun tren juga ikut berubah, sesuai dengan perkembangannya.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Pendiri dari acara modifikasi terkenal asal Amerika Serikat, Wekfest, yakni Junior mengungkapkan, pada 2020 akan muncul tren baru di kalangan para penghobi dunia otomotif, yakni balap klasik.

“Mulai banyak bermunculan mobil dengan sayap lebar. Tipenya macam-macam, mulai dari mobil saat ini hingga jenis klasik,” ujarnya di Jakarta Selatan, Kamis malam 21 November 2019.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Junior menjelaskan, meski merek Jepang mendominasi acara pameran modifikasi, namun kini mulai banyak pemilik mobil buatan Eropa yang juga tidak mau kalah menunjukkan kebolehan mereka.

“Ada Mercedes, BMW, bahkan Volvo,” tuturnya.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Kehadiran Junior di Indonesia, adalah dalam rangka memeriahkan acara The Elite Showcase, yakni pameran mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia.

Tidak semua mobil modifikasi bisa mengikuti acara yang sudah dilangsungkan sejak 2015 ini. Seluruh mobil-mobil yang sudah dimodifikasi dan mendaftar, akan diseleksi ulang sesuai dengan standar yang ada.

Seleksi dilakukan dan dilihat dari berbagai aspek modifikasi, mulai dari komponen yang digunakan, tema yang dipilih, hingga keharmonisan tema dengan tampilan mobil.

“The Elite Showcase kami suguhkan sebagai tolak ukur modifikasi di Indonesia, dan untuk memajukan industri otomotif Tanah Air,” ujar Ketua Pelaksana The Elite Showcase 2019, Riswan Rusdiansyah.

Acara akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 23-24 November 2019. Jumlah mobil yang dipamerkan kurang lebih 200 unit. Penilaian akan dilakukan oleh Junior, Mark Arcenal dari Illest dan Jofel Tolosa dari Superstreet.

Acara yang diperembahkan oleh Bank BJB ini, disponsori oleh Intersport dan didukung Speedtuner serta Oakwood La Maison Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya