Mitsubishi Impor Pajero Sport Bukan Demi Xpander

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Produk kendaraan yang dijual Mitsubishi di Indonesia sangat beragam, mulai dari mobil keluarga hingga sport utility vehicle. Salah satu andalannya, yakni Pajero Sport.

Daihatsu New Sirion Kok Masih Diimpor dari Malaysia?

Awalnya, mobil itu didatangkan dari luar negeri. Namun, kemudian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia mulai merakitnya di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meminta izin kepada Kementerian Perindustrian, untuk kembali mengimpor beberapa model Pajero Sport.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Saat itu, Xpander sedang booming dan kapasitas pabrik MMKI tidak memungkinkan untuk memenuhi semua permintaan model.

“Xpander itu permintaannya luar biasa, jadi mereka minta izin impor Pajero Sport,” ujar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika kepada VIVA.co.id, Senin malam 25 November 2019.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Saat ini, kata Putu, Mitsubishi Indonesia sedang mengerjakan proyek perluasan pabrik. Nantinya kapasitas produksi mereka akan naik cukup signifikan, sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan di dalam negeri.

“Dalam waktu segera, mereka memperluas kapasitas dari 160 ribu unit menjadi 220 ribu unit. Sementara memperluas kapasitas produksi, mereka izin impor,” tuturnya.

Mitsubishi New Colt L300

Mitsubishi New Colt L300 Diimpor dari Filipina, Bakal Inden Lama?

Mitsubishi Colt L300 ini masih diimpor dari Filipina oleh MMKSI karena beberapa alasan, dan tak mungkin nanti diproduksi di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022