All New Toyota Corolla Altis Disematkan Sistem Hiburan Canggih

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Setiap kendaraan diproduksi dengan memanfaatkan dari platform atau rancang bangun, yang sudah ditentukan sebelumnya. Berbeda dengan zaman dulu, kini satu platform didesain agar bisa dipakai untuk beberapa jenis kendaraan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Contohnya Toyota New Global Architecture, platform terbaru dari Toyota. Hadir pertama kali sejak 2015, TNGA dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda pada setiap konsumen. Salah satu mobil yang memakai platform ini, yaitu Toyota All New Corolla Altis, yang saat ini resmi dijual di Indonesia.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota, untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” kata Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata.

Toyota Corolla Lawas Jadi Mobil Kesayangan Kabareskrim Polri

Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

Kabin didesain lebih luas, sehingga tidak hanya terasa lapang, tapi juga lebih bersih layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini dirancang untuk memastikan kenyamanan, bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

Intip Ubahan Mobil Baru Toyota yang Dikenalkan Oktober Mendatang

Menggunakan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, pada All New Corolla Altis HEV juga disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8” head unit display, dan terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, Bluetooth dan WiFi, Apple Car Play, Smart Device Link (SDL), serta Miracast.

Interior All New Toyota Corolla Altis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya