Enggak Cuma Sporty, Fitur Suzuki Baleno Hatchback Juga Berlimpah

Suzuki Baleno Hatchback 2019 Merah.
Sumber :

VIVA – Dari beragam jenis yang ada di pasar otomotif, hatchback bisa jadi paling spesial. Sebab, jenis ini biasanya memiliki desain yang khas, yakni memiliki tampilan depan mirip sedan namun tidak memiliki bagasi yang panjang di belakang. Tak heran, jika banyak kaum muda yang gemar memilih mobil hatchback.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Salah satu pilihan ketika ingin membeli mobil hatchback adalah Baleno. Jika dulu produk ini identik dengan wujud sedan, kini mobil lansiran merek Suzuki itu bertransformasi menjadi sebuah hatchback yang terlihat lebih segar dan berbeda. Bukan hanya sekadar mengandalkan tampilan, Suzuki Baleno yang didaulat sebagai complete hatchback juga dibekali banyak fitur di dalamnya.

Suzuki Baleno Hatchback memiliki dimensi kompak, dengan panjang 3.995 milimeter, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 mm, dan jarak antar ban 2.520 mm. Desain bodi ini membuat manuvernya lebih lincah, terutama di kondisi lalu lintas kota yang padat, apalagi radius putarnya mencapai 4,9 meter, sangat memudahkan untuk mengendalikan mobil ini.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Dari bagian eksteriornya, terlihat generasi baru Baleno memiliki tampilan yang berbeda dari model terdahulu. Lampu utamanya sudah menggunakan Proyektor HID serta Daytime Running Light yang belum dipakai oleh pesaingnya. Sinar dari lampu depan mobil hatchback merek Jepang ini bahkan bisa disesuaikan sampai empat tingkat secara manual, untuk menyesuaikan kebutuhan pengemudinya. Tampilannya pun kian sporty dengan penggunaan pelek berdiameter 16 inci sebagai standar.

Mengikuti perkembangan zaman, Baleno Hatchback dirancang untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya dengan Entry Keyless. Tekan tombol hitam di gagang pintu kanan depan untuk membuka atau mengunci, bahkan bisa diaktifkan dari jarak 80 cm. Proses menyalakan dan mematikan mesin kian mudah, cukup menekan tombol Engine Start / Stop. Fitur tersebut ada di seluruh varian yang dijual di Tanah Air.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Guna memaksimalkan kenyamanan orang-orang di kabin, Suzuki memasang perangkat audio 2DIN yang terintegrasi dengan koneksi AM / FM, Audio CD / MP3 / USB, Bluetooth. Suara yang dihasilkan head unit, disalurkan melalui empat speaker dan dua tweeter di bagian depan. Sementara untuk mengaktifkan pendingin udara (AC) bisa dilakukan dengan menyentuh tombol dengan tampilan layar digital.

Jantung penggeraknya, menggunakan mesin berkode K14B, empat silinder segaris yang berkapasitas 1.373 cc, dengan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimumnya 130 Nm pada 4.200 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan bersama dengan sistem transmisi otomatis maupun pilihan transmisi manual.

Dengan beragam fitur tersebut, Suzuki membanderol Baleno Hatchback mulai dari Rp218 jutaan. Tersedia enam pilihan warna pada kendaraan ini, yakni Solid Fire Red, Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Granite Grey Metallic, Metallic Premium Silver, dan Prime Arctic White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya