Main di Segmen Hatchback, Baleno Unggulkan Fitur dan Interior

Suzuki Baleno Hatchback 2019 Silver.
Sumber :

VIVA – Meski pangsa pasarnya tidak sebesar mobil keluarga, namun kendaraan yang masuk dalam segmen hatchback tetap tinggi peminatnya. Terlebih, untuk masyarakat perkotaan. Bukan hanya karena design-nya yang terlihat lebih muda dan stylish, mobil hatchback juga memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dan ditopang dengan banyak fitur canggih.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Salah satu pemain yang diperhitungkan di segmen ini adalah Suzuki Baleno Hatchback. Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Suzuki Baleno Hatchback terbilang memiliki harga yang cukup terjangkau dibanding petarung lain di segmennya. 

Namun, bagaimana dengan spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback sendiri? Berikut ulasan tim Viva. 

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Eksterior

Tampilan luar atau eksterior Suzuki Baleno Hatchback memang tidak terlihat aneh-aneh. Meskipun demikian, kesan sporty, stylish dan modern masih cukup melekat di mobil ini. Bahkan aksen krom di beberapa bagian, menjadikan mobil ini juga memiliki kesan mewah. 

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Dilihat dari tampilan depan, Suzuki Baleno menampilkan lampu utama yang didesain besar dan dibekali dengan proyektor, serta bohlam HID. 

Begitupun desain samping,  tampak garis bodi yang terpampang di bagian bawah dan memanjang dari arah depan ke belakang yang memberi sedikit kesan sporty yang menjadi salah satu kelebihan Suzuki Baleno Hatchback ini. Juga membuat tampilan keseluruhan mobil ini tampak rapi dan bersih

Sedangkan pada bodi belakang dibuat sedikit menonjol ke belakang khas mobil hatchback lengkap dengan wiper belakang. Jadi, secara keseluruhan desain eksterior yang tersemat pada spesifikasi Suzuki Baleno hatchback terlihat begitu atraktif dan menawan.

Perlu diketahui juga bahwa mobil Suzuki Baleno Hatchback mempunyai ukuran dimensi secara keseluruhan dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm.

Interior

Masuk ke tampilan dalam atau interior. Saat masuk ke dalam mobil ini Anda akan merasakan desain yang lebih mewah dibanding saat melihat tampilannya dari luar. Kesan mewah dan keren tampak di bagian dalam.

Pada bagian dashboard pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur fungsional, sebut saja seperti touchscreen 7 inci lengkap dengan pilihan menu navigasinya, seperti satellite navigation dan live traffic updates, sistem audio berupa MP3 Capable dan CD player serta fitur konektivitas Eksternal Device Connectivty with Apple CarPlay dan Bluetooth yang saling terintegrasi satu sama lain.

Suzuki Baleno Hatchback juga dibekali dengan AC model climate control digital, serta layar multimedia. Menariknya komputer perjalanan dapat memberikan informasi terkait kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, serta parameter tenaga dan torsi.

Bagian bagasi pun terbilang luas. Apalagi kursi belakang mampu dilipat dengan rasio 60:40. Hal ini membuat kabin Suzuki Baleno Hatchback makin luas apabila diperlukan tambahan ruang bagasi. Soal daya tampung, bagasi Suzuki Baleno Hatchback sebesar 339 liter apabila kursi belakang ditegakkan.

Tidak ketinggalan juga, interior kursi yang dilengkapi dengan Front Seatback Pocket and Bottle Holder dan Centre Arm Rest with Console Tray and Socket. Membuat interior mobil ini terasa detail dan argonomis. 

Safety

Suzuki Baleno Hatchback juga didukung dengan fitur keamanan yang lengkap dengan teknologi terbaru. Mobil ini memiliki Dual SRS Airbags, sebagai fitur pelindung kepada para penumpang maupun pengemudi jika suatu saat terjadi kecelakaan atau benturan dari depan sehingga tetap selamat. 

Antilock Braking System (ABS) yang mampu mencegah roda mengunci saat pengereman mendakak. Kemudian ada EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang akan membuat pengeraman lebih halus karena tersebar ke semua roda. 

Performa Mesin

Selain bagian eksterior dan interior, performa mesin menjadi salah satu penentu nyaman tidaknya mobil ini. Suzuki Baleno Hatchback menggunakan mesin bertipe K14B bersilinder 1.373 cc 4 in-line. Dari mesin ini mobil Suzuki Baleno Hatchback bisa menghasilkan tenaga sebesar 92.4 Ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 130 Nm pada 4.200 rpm. 

Spesifikasi

Dimensi: 3.995 mm (panjang), 1.745 mm (lebar), 1.510 mm (tinggi), 2.520 mm (jarak poros roda), 170 mm (jarak terendah)

Mesin: 1.373 cc, K14B 4 in-line, 16 valve

Performa: 92.4 Ps/6.000 rpm (tenaga), 130 Nm/4.200 rpm (torsi)

Suspensi: McPherson Strut with Coil Spring (depan), Torsion Beam with Coil Spring (belakang)

Rem: Ventilated Disc (depan), Drum, Leading &Trailing (belakang)

Ban: 195/55 R16

Pilihan warna:

Solid Fired Red

Urban Blue Pearl Metalic

Pearl Midnight Black

Granite Grey Metalic

Metalic Premium Silver

Prime Arctic White

Varian harga:

Suzuki Baleno Hatchback GL AT Rp 230.500.000

Suzuki Baleno Hatchback GL MT Rp 218.000.000

Suzuki Baleno Hatchback memiliki juga beberapa kelebihan lain. Beberapa kelebihan diantaranya adalah memiliki wheelbase yang cukup panjang. Sehingga interior cukup lega dan membuat nyaman pengendara. 

Suzuki Baleno Hatchback juga memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satunya adalah AC digital dengan teknologi climate control. Dengan teknologi ini pengaturan AC bisa menjadi lebih mudah dan praktis.Selain kelebihan tadi, ternyata soal spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback juga terbilang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi ketersediaan onderdil terjamin di pasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya