Bekas Diler Datsun Kini Layani Pemilik Mobil China

Diler DFSK Pramuka Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Merek mobil DFSK atau Dongfeng Sokon, akan meluncurkan empat produk baru tahun depan. Mobil-mobil tersebut, diantaranya merupakan kendaraan listrik, serta niaga ringan untuk melayani kebutuhan di sektor logistik dan pariwisata.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Tak hanya menyiapkan produk baru, merek otomotif asal China itu juga terus memperluas jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk konsumennya. Tahun ini, DFSK menargetkan bisa membuka puluan diler resmi di berbagai wilayah Tanah Air.

"Saat ini, ada 75 unit diler resmi yang sudah beroperasi dan 15 outlet lainnya sedang dalam tahap persiapan. Targetnya, akan ada 90 diler resmi di berbagai wilayah Indonesia," ujarnya beberapa waktu lalu.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Menariknya, tak semua diler resmi tersebut merupakan bangunan dan fasilitas baru. Salah satunya yang berlokasi di kawasan Pramuka, Jakarta Timur. Diler tersebut, awalnya merupakan showroom dan bengkel untuk melayani pemilik mobil Nissan dan Datsun.

Baca juga: Datsun Menolak Punah

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Kini, bangunan yang memiliki basement itu bakal menjadi tempat pembelian dan perawatan mobil-mobil merek DFSK. Aktivitasnya, sudah dimulai dengan menjual 100 unit mobil Glory 1.8 tipe Luxury, kepada Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI).

COO DFSK Tritunggal Prima Motor Pramuka, Andi Tan mengatakan, operasional diler sudah dimulai, namun pembukaan resminya akan dilakukan tahun depan. Diler ini, kata Dia, akan melengkapi lokasi pelayanan merek DFSK, baik untuk pembeli personal maupun fleet customer.

"Untuk diler ini tidak ada perubahan sama sekali, karena sarana dan prasarananya sudah lengkap. Jadi kami ganti wajah saja, dari merek itu ke DFSK. Operasionalnya sudah mulai, kami targetnya bisa mencapai 40 sampai 50 unit per bulan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya