Gak Akan Terlupakan, Ini 5 Alasan Asyiknya Road trip Bareng Keluarga

Tampilan baru Mitsubishi Xpander Cross yang lebih gagah
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Dalam hitungan hari, tahun 2019 akan segera berakhir. Bagaimana dengan resolusi kamu di tahun ini? Apakah ada yang sudah terwujud? Rasanya bukan masalah besar jika ada resolusi yang belum terwujud di tahun ini. Masih ada kesempatan untuk bisa kamu wujudkan di tahun mendatang. 

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Nah, bicara akhir tahun, tidak ada salahnya juga kamu mulai merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga. Salah satunya dengan memilih perjalanan darat dengan cara road trip. Memang, berlibur dengan cara road trip bagi sebagian orang perjalanan ini terkesan kurang efektif, baik itu dari segi energi, waktu, dan lainnya. 

Namun tahan dulu, tidak semua orang memiliki pikiran seperti ini. Sebagian orang lagi justru sangat menikmati perjalanan road trip, selain karena keasyikan dan keseruan selama perjalanannya, road trip juga mampu memberikan kamu pengalaman berharga yang sulit terlupakan, terlebih dapat menikmati pengalaman tersebut bersama keluarga. Jadi, hal seru dan asyik apa saja yang bisa kamu dan keluarga dapatkan selama perjalanan road trip?

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

1. Kesempatan mengeksplorasi lebih banyak tempat baru

Berbeda dengan melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti kereta, pesawat atau bus, perjalanan road trip dengan menggunakan kendaraan pribadi, memberikan kamu kesempatan untuk mengeksplor tempat-tempat baru yang kamu lewati saat melakukan perjalanan. 

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Pasalnya kamu bisa berhenti kapanpun dan dimanapun yang kamu suka. Sehingga potensi mengeksplor beberapa tempat menjadi jauh lebih besar. Bahkan tidak menutup kemungkinan, kamu bisa menemukan tempat-tempat wisata baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. 

2. Mencoba banyak kuliner yang khas

Kuliner menjadi hal prioritas dalam melakukan perjalanan apapun, termasuk road trip. Nah, keuntungan melakukan perjalanan road trip adalah kamu dan keluarga bisa mencicipi berbagai makanan khas daerah yang sedang kamu lewati. 

Tentu, hal ini karena kamu bisa berhenti kapanpun dan dimanapun yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa mampir walau hanya sekedar ingin beristirahat atau membeli oleh-oleh. Keseruan ini tentunya tidak bisa kamu dapatkan jika berlibur menggunakan transportasi umum.

3. Menghabiskan banyak waktu bersama

Jika di hari-hari biasa, mungkin semua anggota keluarga memiliki kesibukan dan aktivitasnya masing-masing, maka hal ini tidak berlaku saat kamu dan keluarga melakukan perjalanan bersama selama road trip. 

Selama di perjalanan tanpa disadari, akan membuat kamu dan keluarga lebih dekat satu sama lain. Meskipun waktu yang dihabiskan hingga berjam-jam dan di tempat yang sama, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mengobrol dan bercanda tawa dan sekadar bertukar cerita. Tentu momen-momen seperti ini menjadi hal yang sulit terlupakan. 

4. Bebas dan fleksibel

Lagi-lagi berbeda dengan menggunakan transportasi umum yang notabene-nya memiliki jadwal yang ketat, perjalanan road trip justru sebaliknya. Kamu dan keluarga bisa menikmati waktu bersama selama yang kamu inginkan. Kamu bisa berlibur dengan bebas dan fleksibel tanpa terikat waktu dan aturan.

5. Tantangan dan kejutan

Ya. Seperti sudah disebutkan di awal artikel ini, hal yang membuat sebagian orang berpikir berkali-kali melakukan perjalanan road trip adalah menemukan banyak hal baru. Tentunya ini akan membuat banyak tantangan dan kejutan yang mungkin bisa Anda dapatkan selama perjalanan. 

Meskipun mungkin ada banyak masalah selama perjalanan, hal inilah yang kemudian memaksa kamu untuk bisa berpikir kreatif mencari solusi. Bagi kamu penyuka tantangan, maka hal ini akan sangat menyenangkan dan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan.

Itulah 5 alasan kenapa kamu wajib mencoba perjalanan road trip untuk pilihan liburan akhir tahun ini bersama keluarga. Tentunya sebelum memulai perjalanan road trip, kamu wajib memiliki perencanaan dan persiapan yang baik agar liburan road trip kamu bersama keluarga terasa sangat menyenangkan.

Sebelum melakukan road trip, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan untuk pergi bersama keluarga, adalah mempersiapkan mobil atau kendaraan dalam performance yang terbaik untuk digunakan road trip karena hal ini akan membuat road trip menjadi nyaman. Salah satu pilihan kendaraan yang akan memberikan pengalaman perjalanan road trip kamu bersama keluarga aman dan nyaman adalah Mitsubishi Xpander Cross. 

Xpander Cross menawarkan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga dengan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan, juga ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah. 

Tidak hanya itu, kursi di baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur kursi dan bagasi dalam berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar datar tanpa celah.

Hal ini dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather berwarna sama. Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Jadi, sudah siapkah memulai petualangan road trip kamu dan keluarga bersama Mitsubishi Xpander Cross?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya