Aksi Dirut Garuda Ari Askhara di HUT RI, Bergaya ala Bung Karno

Dirut Garuda Ari Askhara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nama Ari Askhara menjadi viral, setelah ia dituding menyelundupkan motor jenis Harley-Davidson model klasik dan sepeda lipat Brompton. Barang tersebut dibawa menggunakan pesawat baru Garuda Indonesia, yang dikirim dari pabrik Airbus.

Begini Respons Dirut soal Rencana Merger Garuda Indonesia dengan Pelita Air

"Ini berdasarkan surat dari Komite Audit, bahwa keterangan saksi tambahan menyebutkan kalau Harley-Davidson itu diduga milik saudara AA (Ari Ashkara). Ia telah memberi instruksi untuk mencarikan moge klasik Harley-Davidson tahun 1970-an di tahun lalu," kata Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Pembelian moge buatan Amerika Serikat itu dilakukan pada April 2019. Di mana, proses transfer dari Jakarta ke rekening pribadi manajer keuangan Garuda Indonesia di Amsterdam, Belanda.

Dirut Garuda Pastikan PMN Rp 7,5 Triliun Bukan untuk Bayar Utang : Saya Tak Mau Masuk Penjara

Ari Askhara dilantik sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia pada September 2018, menggantikan Pahala Mansyuri. Ia dipilih langsung oleh Rini Sumarno, Menteri BUMN pendahulu Erick Thohir.

Dirut Garuda Ari Askhara

Sikap Tenang Dirut Garuda, 3 Kota RI Terbersih di Asia Tenggara

Ari sempat menduduki kursi sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo III Persero. Setengah tahun kamudian, ia dipindah ke Garuda Indonesia sebagai direktur keuangan.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA.co.id, Ari pernah tampil ala Bung Karno saat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia di Garuda City Center, Tangerang. Dari foto yang diterima, tampak ia berdiri di mobil klasik atap terbuka merek Lincoln Continental.

Mobil tersebut diberi pelat nomor Garuda 1. Diketahui, Continental yang digunakan Ari adalah milik salah seorang pendiri Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia atau PPMKI. Dulunya, mobil tersebut pernah digunakan oleh Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya